id – Pasangan Ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva baru berhasil juarai Open yang berlangsung di Coliseum, Minggu (17/9/23).

Apri/Fadia berhasil mencetak sejarah baru bagi Indonesia sebagai pasangan ganda Putri pertama yang berhasil menjuarai Open sekaligus membawa pulang hadiah sekitar setengah milyar rupiah.

Sebelum sukses menjuarai tunamen ini, banyak yang diraih pasangan Apri/Fadia. Seperti sering tumbang di babak-babak awal dan tak berhasil minimal mencapai semifinal dalam 7 turnamen setelahnya. Selain itu cedera yang terjadi pada Swiss Open, pasangan Apri/Fadia juga berkali-kali gagal menemukan permainan terbaik.

Perlahan ketika mulai fit, mental sudah membaik, dan komunikasi semakin lancar, Apri/Fadia bangkit di tiga turnamen terakhir. Mereka bermain luar biasa ketika berhasil menembus final Kejuaraan 2023 dan meraih runner up. Hingga akhirnya lewat perjuangan tak kenal lelah dan pantang menyerah, Apri/Fadia kembali ke podium tertinggi sebagai dan meraih gelar world tour super 500 di .

Meski hanya unggulan ke tujuh di Hongkong Open ini, namun pasangan Ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva berhasil menyabet , usai menumbangkan pasangan Malaysia Pearly Tan dan Thinaah Muraltharan melalui rubber game. Turnamen ini berhasil dimanfaatkan dengan baik dengan tidak hadirnya Korea dan .

Apri/Fadia berhasil mengunci kemenangan usai bermain Agresif, cepat, menekan, dan berusaha untuk terus mendominasi area depan di babak ketiga. Hingga akhirnya pemain Malaysia Pearly terpeleset dan mengalami perawatan pada engkel kanannya. Gelar penting untuk keduanya dan meningkatkan kepercayaan diri.

“Kami mau langsung fokus ke persiapan Asian Games setelah ini. Tidak banyak waktu tapi gelar ini membawa tambahan kepercayaan diri buat kami.”, sebut Apriani Rahayu.

Selain Apri/Fadia Indonesia juga menempatkan dua Finalis lain diantara sektor Mix Double Leo/Daniel dan Man Singel Jonathan Christi melawan sesama Indonesia Sinisuka Ginting.**(be)