Tuturan id – Pertandingan persahabatan antara melawan Argentina menyisahkan banyak cerita menarik. Meski tanpa diperkuat Leonel Messi, pertandingan berjalan dengan beberapa sorotan menarik terjadi.

Tidak ketinggalan Instagram Resmi Manchester United juga memberikan reaksi usai beberapa terjadi antara Garnacho dan Asnawi.

Garnacho ???? Asnawi

melalui postingan beberapa saat yang lalu, dengan memberikan emoticon jabat tangan

Sumber: IG PSSI

Aksi Asnawi, bek kiri , memang  merupakan salah satu pemain yang tampil mengesankan saat berduel dengan beberapa pemain bintang Argentina, termasuk Garnacho, striker muda Manchester United.

Asnawi berhasil menghentikan serangan Garnacho dan membuatnya frustasi beberapa kali dengan tackle-tacklenya yang bersih dan taktis.

sengit pun terjadi antara Asnawi dan Garnacho. Asnawi beberapa kali melakukan tackle bersih kepada Garnacho.

Kedua pemain beberapa kali saling berhadapan, dan momen langka tercipta saat Asnawi berhasil mengatasi penyerang tangguh dari Manchester United itu dengan sliding takel, yang kemudian dibalas keras oleh Garnacho yang terlihat panas di partai debutnya.

Ditunjuk pelatih Shin Tae-yong sebagai skipper dalam pertandingan melawan nomor satu dunia, dilanjutkan dengan penampilan apiknya semalam, membuat  Netizen memuji peningkatan kemampuan Asnawi usai hijrah ke  korea bersama Jeonnam Dragons. 

Pemuda asal Makassar itu, mampu membaca permainan dan menghadapi pemain-pemain berkualitas tinggi.

Sebelum menghadapi Garnacho yang masuk di menit ke 60, Asnawi juga berhasil merepotkan gelandang-gelandang Argentina seperti Paredes, Le Celso, dan Acuna. 

Pertandingan antara Indonesia dan Argentina sendiri berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Meskipun Argentina mendominasi penguasaan bola dengan hampir 80%, namun mampu membuat Argentina kesulitan mencetak gol.

Gol baru tercipta menjelang akhir babak pertama melalui tendangan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti.

Indonesia memang mengalami kesulitan dalam membangun serangan karena tekanan ketat yang dilakukan oleh tim yang baru saja mengangkat trofi piala dunia, terutama di babak pertama.

Namun, yang dilakukan di babak kedua dengan masuknya Arhan Pratama berhasil memberikan efek positif bagi . Arhan menciptakan situasi berbahaya dengan lemparan dalamnya yang memaksa kiper Argentina, Emi Martinez melakukan penyelamatan gemilang usai menerima bola tandukan yang memiliki postur tinggi.

Bagaimanapun Indonesia tetap harus mengakui keunggulan Argentina, namun keberhasilan Asnawi, Ferdinand, Baggot yang tampil baik menghadapi pemain-pemain kelas dunia seperti Garnacho dan gelandang-gelandang Argentina patut diapresiasi dan menjadi pendorong semangat bagi pemain muda Indonesia lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi mereka. ****