Tuturan id – Manchester United memulai persiapan mereka untuk musim baru dengan kemenangan yang mengesankan 2-0 atas Leeds United dalam pertandingan persahabatan pramusim, Rabu (12/7/).

Pertandingan ini digelar di Ullevaal Stadion, Oslo, dan menandai langkah awal bagi tim Setan Merah dalam mempersiapkan diri menghadapi yang akan datang.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United tampil dominan sejak awal. Gol pembuka tim dicetak oleh pemain pengganti berbakat asal Prancis, Noam Emeran, pada menit ke-67.

Emeran berhasil memanfaatkan umpan akurat dari gelandang Norwegia, Isak Hansen-Aaröen, dan dengan dingin menaklukkan kiper Leeds untuk membuka keunggulan bagi Setan Merah.

Noam Emeran juga terlibat dalam gol kedua Manchester United. Pada menit ke-81, dia memberikan assist brilian kepada pemain pengganti lainnya, Joe Hugill, yang dengan cerdik menyambut umpan tersebut dan mencetak gol dari jarak dekat, mengamankan kemenangan 2-0 bagi Manchester United.

Para pemain muda seperti Emeran dan Hugill menunjukkan potensi yang luar biasa dalam pertandingan ini, memberikan harapan kepada tim dan pelatih untuk musim yang akan datang.

Salah satu momen penting dalam pertandingan ini adalah penampilan , gelandang Inggris yang baru bergabung dari Chelsea. Mount memberikan kontribusi positif dalam 45 menit pertama pertandingan dan berbicara dengan antusiasme tentang yang diberikan oleh para suporter Manchester United.

“Ketika kami tiba kemarin malam dan ketika kami tiba di stadion hari ini, mereka luar biasa. Mereka datang dan mendukung kami hari ini dan itu luar biasa untuk dilihat. Ini yang kami inginkan untuk dimainkan dan kami ingin membuat mereka bangga,” ujar Mount seperti dikutip dari wawancara MUTV setelah pertandingan.

Selain itu, pertandingan ini juga menjadi momen bagi beberapa pemain inti seperti Lisandro Martínez dan Raphaël Varane yang tampil sebagai bek tengah pilihan utama, serta winger muda berbakat, Jadon Sancho. Kiper veteran Tom Heaton mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter menggantikan David de Gea yang baru saja hengkang dari klub.

Manajer Manchester United, , juga memberikan kesempatan bermain kepada sejumlah pemain dengan melakukan 11 pergantian pada paruh waktu. Sementara itu, Leeds United yang baru saja terdegradasi dari Premier League musim lalu, melakukan 10 pergantian pemain, dalam pertandingan ini yang merupakan pertandingan persahabatan pramusim perdana mereka di bawah arahan manajer baru, Daniel Farke.

menyampaikan kepuasannya dengan penampilan dalam pertandingan ini dan percaya bahwa Mount akan memberikan kontribusi yang besar bagi tim di masa depan.

“Oh (Mount) hebat, tapi ini bisa kita harapkan. Dia memiliki banyak keterampilan dan saya yakin kami akan mendapatkan banyak kegembiraan darinya. Dia akan berkontribusi pada performa kami, pastinya,” ungkap Ten Hag.

Selanjutnya, Manchester United akan melanjutkan persiapan mereka dengan menghadapi Lyon dalam pertandingan persahabatan di Edinburgh dalam waktu seminggu ke depan. Setelah itu, mereka akan melanjutkan tur ke Serikat untuk mengikuti serangkaian pertandingan persahabatan bergengsi menjelang dimulainya musim baru Premier League.

Manchester United akan mengawali kampanye Premier League mereka pada tanggal 14 Agustus dengan pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers. Dengan kemenangan yang mereka raih atas Leeds United, tim dan suporter Manchester United kini penuh semangat dan optimisme menjelang musim baru yang menantang.****