Babak perempat final antara Thailand melawan korea selatan berakhir dengan kemenangan negeri ginseng lewat skor telak 1-4, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pattum Thani, Minggu 25 Juni 2023 malam WIB.

Hasil ini membuat Thailand gagal menemani sebagai wakil ASEAN yang berlaga di U-17 2023. menjadi satu-satunya wakil Asean di U-17 2023, sebab terpilih menjadi tuan rumah. 

Sejauh ini Korea Selatan dan Iran sudah mengisi dua slot sebagai wakil Asia, dari empat slot yang disediakan pada partai final U-17 2023. Empat slot tersebut jadi milik empat negara yang lolos ke semifinal dan sisa dua wakil lainnya akan diperebutkan pada pertandingan antara Arab Saudi vs Uzbekistan dan Jepang vs Australia

Sebelum Thailand tersingkir, Vietnam juga tersingkir usai dalam tiga laga di babak penyisihan hanya mampu meraih satu poin, saat bertemu India. Sementara bisa meraih tiga poin hasil menang 2-1 atas Laos. Namun di dua laga sebelumnya, babak belur dihajar Yaman dengan skor 0-4 dan takluk 0-3 dari Thailand. 

Dengan hasil ini, tidak ada tim asean yang lolos melalui jalur kualifikasi U-17 2023.  Perwakilan Asia, Indonesia sebagai tuan rumah akan ditemani Iran dan Korea Selatan serta dua slot lagi yang akan diperebutkan.

Amerika Selatan (CONMEBOL) akan diwakili oleh Brasil, Argentina, Ekuador, dan Venezuela. 

Eropa (UEFA) ada , Polandia, Inggris, Prancis, dan Spanyol. 

Zona Afrika (CAF), diwakili Mali, Maroko, Burkina Faso, dan Senegal 

Konfederasi Amerika Utara (Concacaf) mengirimkan Meksiko, Kanada, , dan Amerika Serikat.

Satu lagi dari zona Oseania ada Selandia Baru dan Kaledonia Baru.*