Tuturan id – kedua atau double header E Jakarta 2023 yang digelar di International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol berlangsung seru.

Balapan yang berlangsung pada Minggu (4/6/2023) diawali sesi latihan bebas ketiga (FP3), kemudian perlombaan berlanjut ke sesi kualifikasi. Sementara Race dimulai pada sore hari pukul 15.03-16.30 WIB.

Setelah race pertama sukses digelar kemarin, yang dimenangkan oleh Pebalap Porsche asal Jerman, Pascal Wehrlein mantan rekan setim Rio Haryanto, kali ini listrik putaran ke-11 ini dimenangkan oleh asal Jerman Maximilian Gunter.

Gunter berhasil finis pertama balapan yang berlangsung selama 38 putaran. Hasil ini juga merupakan kemenangan perdananya di musim E 2023.

Jake Denis asal berhasil finis kedua, sementara Mitch Evans pebalap Jaguar TCR Racing pemenang E Jakarta edisi 2022 yang sebelumnya dijagokan akan menjuarai race ini, harus puas finis ke 3.

Usai race ke-11 baru saja berlangsung, membuat klasemen sementara E 2023 berubah. Pascal Wehrlein meski hanya finish ke-6 berhasil naik menjadi peringkat pertama klasemen dengan 134 Poin, disusul Jake Denis peringkat kedua dengan 133 Poin.

Sementara pemuncak klasemen sebelumnya Nick Cassidy harus turun ke peringkat ketiga klasemen, usai hanya mampu finis ke 18.

Usai melahap sirkuit JIEC seri ke-11 Jakarta, Cassidy dkk akan melanjutkan seri balapan jet listrik yang akan berlangsung di sirkuit Barcelona, Spanyol.***