Tuturan id – Tokyo Verdy raih dramatis dalam melawan ThespaKusatsu Gunma di ajang Piala Emperor, Rabu (07/06/2023). Momen ini melibatkan pemain timnas Pratama Arhan.

Kali ini, Pemain timnas ini bermain penuh selama 90 menit, dan penampilan impresif Arhan semakin lengkap dengan gol pada menit ke-83 . Lemparan kedalam Arhan berbuah gol bunuh diri yang memastikan 2-1 untuk Tokyo Verdy.

Awal babak pertama, ThespaKusatsu Gunma tampil cukup disiplin dengan beberapa kali mematahkan sejumlah peluang, dengan sesekali melakukan serangan. Sedangkan Tokyo Verdy berusaha keras untuk mengontrol permainan. Namun, ThespaKusatsu pada akhirnya di menit ke-36 membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Luna Iwamoto.

Selang beberapa menit kemudian, Tokyo Verdy berhasil membalas pada menit ke-44 melalui gol yang dicetak Yamada. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Babak kedua, Kedua tim saling memberikan tekanan intensif pada pertahanan lawan. Beberapa kali peluang gol tercipta namun belum membuahkan hasil. Ketika menuju menit-menit terakhir, Pratama Arhan, bek sayap Tokyo Verdy, menjadi sorotan dengan peran pentingnya dalam memastikan kemenangan timnya.

Arhan menunjukkan keterampilan lemparan kedalam langsung ke pertahanan ThespaKusatsu. Lemparan itu terbukti sulit bagi pemain belakang ThespaKusatsu Gunma hinga menciptakan gol pada menit ke-83.

Penonton Stadium meriah dengan terjadinya gol ini. Gol ini membuat Tokyo Verdy membalikkan keunggulan dan bertahan hingga akhir akhir .

Kemenangan ini tak hanya memberikan kepuasan kepada para pemain dan pelatih Tokyo Verdy, tetapi juga kepada masyarakat . Satu lemparan ke dalam Pratama Arhan mengubah jalannya permainan dan menjadi penentu kemenangan Tokyo Verdy di ajang Emperor Cup.****