id – Pasangan Ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva baru berhasil juarai Open yang berlangsung di Coliseum, Minggu (17/9/23).

Apri/Fadia berhasil mencetak sejarah baru bagi Indonesia sebagai pasangan ganda Putri pertama yang berhasil menjuarai Open sekaligus membawa pulang hadiah sekitar setengah milyar rupiah.

Sebelum sukses menjuarai tunamen ini, banyak tantangan yang diraih pasangan Apri/Fadia. Seperti sering tumbang di babak-babak awal dan tak berhasil minimal mencapai semifinal dalam 7 turnamen setelahnya. Selain itu cedera yang terjadi pada Swiss Open, pasangan Apri/Fadia juga berkali-kali gagal menemukan permainan terbaik.

Perlahan ketika mulai fit, mental sudah membaik, dan komunikasi semakin lancar, Apri/Fadia bangkit di tiga turnamen terakhir. Mereka bermain luar biasa ketika berhasil menembus final Kejuaraan 2023 dan meraih runner up. Hingga akhirnya lewat perjuangan tak kenal lelah dan pantang menyerah, Apri/Fadia kembali ke podium tertinggi sebagai juara dan meraih gelar super 500 di .

Meski hanya unggulan ke tujuh di Hongkong Open ini, namun pasangan Ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva berhasil menyabet juara, usai menumbangkan pasangan Pearly Tan dan Thinaah Muraltharan melalui rubber game. Turnamen ini berhasil dimanfaatkan dengan baik dengan tidak hadirnya Korea dan .

Apri/Fadia berhasil mengunci kemenangan usai bermain Agresif, cepat, menekan, dan berusaha untuk terus mendominasi area depan di babak ketiga. Hingga akhirnya pemain Pearly terpeleset dan mengalami perawatan pada engkel kanannya. Gelar penting untuk keduanya dan meningkatkan kepercayaan diri.

“Kami mau langsung fokus ke persiapan Asian Games setelah ini. Tidak banyak waktu tapi gelar ini membawa tambahan kepercayaan diri buat kami.”, sebut Apriani Rahayu.

Selain Apri/Fadia Indonesia juga menempatkan dua Finalis lain diantara sektor Mix Double Leo/Daniel dan Man Singel Jonathan Christi melawan sesama Indonesia Sinisuka Ginting.**(be)