id – Pasar otomotif kali ini diramal sedang kurang baik-baik saja pasca kehadiran produk terbaru dari Motors Corporation.

Pasalnya, Motors Corporation ini telah meluncurkan kendaraan compact Sport Utility Vehicle (SUV) yakni XForce pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang lalu.

Kehadirannya pada GIIAS 2023 yang lalu membuat produk-produk otomotif lainnya mengalami pergeseran penjualan di pasar otomotif.

Mobil yang awalnya disebut The New SUV itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 379 jutaan.

“Compact SUV ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan dan sudah diuji coba berulang di kawasan ini,” kata President and Chief Executive Officer (CEO) Motors Corporation, Takao Kato di GIIAS 2023, ICE BSD, Tangerang, Kamis, 10 Agustus 2023.

Harga Mitsubishi XForce 2024

Melansir dari laman resminya, Mitsubishi XForce di Indonesia hadir dengan dua varian, yaitu Ultimate CVT dan Exceed CVT.

Untuk varian pertama yang ber model Ultimate CVT dijual dengan harga Rp412,9 juta dengan pilihan warna Blade Silver, Energetic Yellow, Graphite Gray Metallic, Jet Black Mica, Red Metallic, dan Quartz White Pearl.

Sedangkan di seri Exceed CVT dipasarkan dengan harga Rp379,9 juta dengan opsi warna yang sama dengan varian Ultimate CVT, yaitu Blade Silver, Energetic Yellow, Graphite Gray Metallic, Jet Black Mica, Red Metallic, dan Quartz White Pearl.

Harga tersebut adalah harga OTR (on the road) DKI Jakarta selama Maret 2024. Adapun khusus harga Mitsubishi XForce warna Quartz White Pearl dijual lebih tinggi Rp1,5 juta.

Sehingga untuk varian Exceed CVT warna Quartz White Pearl seharga Rp381,4 juta, sedangkan seri Ultimate CVT warna Quartz White Pearl dipatok dengan harga Rp414,4 juta.

Akan tetapi, perlu diketahui harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi harga, masyarakat dapat memantaunya di situs resmi Mitsubishi Motors Corporation melalui tautan (link) mitsubishi-motors.co.id atau menghubungi berbagai kanal layanan pelanggan yang disediakan.

Spesifikasi Mitsubishi XForce

Perihal mobil SUV itu, Takao menjelaskan, XForce hadir dengan karakter modis dan kokoh serta desain yang autentik. XForce mengusung konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Untuk bisa bersaing dengan berbagai kendaraan di segmennya, seperti Hyundai Creta, Mitsubishi menjanjikan kendaraan yang mempunyai handling yang baik, sisi kenyamanan, serta utilitas seperti interior lebar dengan berbagai ruang penyimpanan yang dapat dimanfaatkan pemiliknya.

Selanjutnya, XForce juga diklaim mampu menghadirkan rasa aman dalam pengendalian dan dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca, sekaligus menawarkan kegembiraan dalam aktivitas sehari-hari.

“Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami dalam pengembangan XForce untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ucap Takao.

Tidak hanya menjadi yang pertama, Indonesia juga menjadi lokasi produksi untuk produk Mitsubishi yang nantinya akan dipasarkan ke berbagai negara di dunia.

“XForce hadir di pasar populer yang sudah diisi oleh banyak merek dengan beragam teknologi, model, dan fitur. Untuk itu, Mitsubishi XForce harus menjadi changer layaknya Xpander pada 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita dalam kesempatan yang sama. ***