id – Terjadi sebuah menarik, seorang gadis dari Brazil berhasil menyelamatkan diri dari perampokan berkat sebuah kartu foto anggota BTS, yaitu Jin.

BTS, grup musik asal Korea Selatan yang sangat populer di seluruh dunia, selalu dikenal akan kesetiaannya terhadap para penggemar mereka, yang disebut ARMY.

Portal berita Brasil, Portal R7, melaporkan melalui Instagram pada tanggal 19 Juli bahwa seorang gadis berusia 21 tahun berhasil menghindari perampokan berkat Photo Card (kartu foto) Jin yang berada di dalam casing ponselnya. Kartu foto tersebut menampilkan Jin dalam seragam .

Kisah ini bermula ketika Natali Vitoria Ramos Reis sedang menunggu bus di sebuah halte di São José dos Pinhais, Kawasan Metropolitan Curitiba. Tiba-tiba, seorang pria mendekatinya dengan maksud yang diduga ingin merampoknya. Namun, apa yang terjadi selanjutnya bahkan tidak Natali perkirakan.

Dengan tangkas perampok tersebut mencoba merebut ponsel Natali dan aksinya berhasil, namun sang perampok tampak berhenti sejenak karena melihat kartu foto Jin yang menampilkan sosok Jin dalam seragam di balik ponsel gadis tersebut dan memeriksanya.

Mungkin dalam pikirannya, dia menyimpulkan bahwa Natali memiliki seorang pacar yang merupakan seorang tentara, sehingga dia memutuskan untuk tidak mengurungkan niatnya. Kemudian sang perampok mengembalikan ponsel Natali dan melarikan diri dari tempat kejadian, Natali sendiri merasa terkejut dan heran.

“Dia pasti berpikir, ‘Oh, pacarnya adalah seorang , aku tidak akan mencurinya,'” Natali, seperti yang diterjemahkan dari Instagram.

Kabar tentang ini dengan cepat menyebar di Korea, di mana para ARMYs yang merupakan penggemar fanatik BTS merasa terhibur dengan kejadian yang unik ini. Banyak dari mereka menganggap Jin sebagai pahlawan yang menyelamatkan Natali dengan foto kartunya.

“LOL, Aku akan meletakkan gambar seorang prajurit sebagai latar belakang ponselku saat aku pergi ke luar negeri,” tulis seorang Army di media sosial.

“Itu lucu. Ini benar-benar trik hidup yang berguna,” tambah netizen lain sambil juga merasa bersyukur bahwa Natali akhirnya aman dan mereka dapat tertawa mengenai tersebut.

“BTS akan selalu menyelamatkan para ARMY,” tulis yang lain.

Seorang penggemar di Twitter lainnya merespon dengan mengunggah video Kamala Harris yang tertawa bersama dua bintang K-pop.

Ada juga seorang ARMY yang menceritakan bahwa kejadian serupa diduga juga terjadi pada waktu lain ketika dirinya sengaja menonton rekaman video siaran langsung Jungkook dan berpura-pura seolah-olah dia sedang melakukan panggilan video dengan pacarnya agar bisa meloloskan diri dari bahaya.

“Pertama, ada ARMY berhasil lolos dari percobaan perampokan karena menunjukkan JK selama siaran langsungnya (seolah-olah dia sedang melakukan panggilan video dengan pacarnya) dan sekarang ada lagi ARMY yang berhasil lolos dari perampokan karena penyerangnya mengira foto Jin saat mengenakan seragam di ponselnya adalah pacarnya,” tulis penggemar tersebut di Twitter.