id – Film dokumenter Kasus yang pernah menggemparkan pada tahun 2016, rencananya akan rilis di Netflix pada bulan September. Pihak Netflix mengumumkan film ini diberi judul “ice cold: murder, coffee, and jessica wongso“.

Kasus ini dinilai banyak kejanggalan dan cukup pelik, karena prosesi persidangan terkesan memaksakan Jessica sebagai tersangka. Sebab dari rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian tidak terlihat jelas apakah Jessica benar-benar menuangkan racun sianida ke dalam kopi pesanan Korban.

Kejanggalan lain, Manajer turut ikut mencicipi kopi yang mengandung sianida sebelum akhirnya dibuang, namun tidak terjadi apa-apa padanya, padahal korban Mirna saat itu langsung tewas.

Proses penyidikan berjalan cukup lama hingga melibatkan banyak ahli psikologi hingga tim teknologi. Kasus ini juga menyeret Ferdy Sambo yang kini juga sedang menjalani masa tahanan, karir Ferdy Sambo yang saat itu bertindak sebagai penyidik langsung moncer, usai menangani kasus ini bersama Krisna Mukti.

itu terjadi pada 6 Januari 2016, Wayan Mirna Salihin (27) dan rekannya Hani diajak bertemu oleh Jessica Wongso. Saat bertemu di kafe tersebut, Mirna memesan kopi Vietnam di Olivier Café, Grand Indonesia.

Menurut keterangan dalam persidangan, Korban sempat mengeluh karena rasanya dan baunya dianggap aneh dari minuman yang dipesan oleh Jessica. Tidak beberapa lama kemudian, Mirna mendadak hilang kesadaran dengan kejang-kejang dan mulut berbusa.

Jessica dan Hani panik lalu bergegas membawa Mirna ke klinik di Grand Indonesia, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Namun, dalam ke rumah sakit, korban dinyatakan meninggal . Hasil penyidikan mengungkapkan bahwa terdapat zat sianida sekitar 3,75 miligram di lambung Mirna. (bee) ***