Tuturan id – melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka kesempatan seleksi beasiswa bagi para Warga Indonesia melalui Program Beasiswa LPDP tahap II.

Registrasi beasiswa LPDP dan seluruh ketentuan pendaftaran dapat dilihat melalui laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Pendaftaran Tahap II mulai dibuka pada 9 Juni – 9 Juli .

Pendaftaran beasiswa LPDP akan dibuka untuk tiga kategori. Masing-masing kategori memiliki persyaratan khusus yang berbeda. Berikut kategorinya:

  1. Beasiswa afirmasi: untuk Putra-Putri Papua, daerah afirmasi, prasejahtera, dan penyandang disabilitas
  2. Beasiswa targeted: untuk penguatan sektor publik dan sektor industri. Nantinya beasiswa ini berbentuk Beasiswa Pendidikan Kader Ulama, Beasiswa , TNI, dan , Beasiswa Kerja Sama Bidang Metalurgi dan Sains Material, dan Beasiswa Kewirausahaan.
  3. Beasiswa umum: mencakup beasiswa reguler, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), dan Beasiswa Co-Funding (parsial).

Bagi mereka yang memiliki mimpi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, inilah kesempatan terbaik yang disiapkan

Dilansir laman LPDP Kemenkeu, Beasiswa LPDP merupakan Dukungan finansial kepada calon mahasiswa yang berprestasi dan berpotensi serta memenuhi syarat, melalui merupakan program keberlanjutan dari untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul melalui pendidikan bertaraf dunia. 

Berikut Jadwal lengkap dan Proses Pendaftaran LPDP Tahap  II

Pendaftaran: 9 Juni-9 Juli

Pengumuman hasil seleksi administrasi: 27 Juli

Seleksi bakat skolastik: 7 Agustus

Pengumuman hasil seleksi bakat skolastik: 16 Agustus 2023

Seleksi substansi: 4 September 2023

Pengumuman hasil seleksi substansi: 7 November 2023

Proses pendaftaran untuk beasiswa LPDP gelombang 2 sangatlah mudah. Calon penerima beasiswa hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs resmi LPDP di lpdp.kemenkeu.go.id.
  2. Pilih opsi “Pendaftaran Gelombang 2” dan lengkapi formulir pendaftaran secara online.
  3. Unggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti transkrip nilai, sertifikat bahasa Inggris, rekomendasi, dan surat motivasi.
  4. Pastikan semua informasi yang Anda berikan akurat dan lengkap.
  5. Kirimkan formulir pendaftaran dan dokumen pendukung melalui platform yang disediakan.

Beasiswa LPDP menyediakan berbagai program beasiswa, mulai dari program beasiswa S2, S3, hingga program beasiswa doktor. Beberapa daerah juga telah melakukan sosialisasi LPDP, Pemprov Sulteng melalui Badan Kepegawaian Daerah, Selasa pagi (6/6/23) telah melakukan sosialisasi program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bagi dan masyarakat se-Sulawesi Tengah. 

Mengingat waktu pembukaan pendaftaran beasiswa LPDP tahap 2 segera dibuka, kamu bisa menyiapkan persyaratan beasiswa dari sekarang. ***

Tag: Beasiswa LPDP Dibuka, Beasiswa LPDP Tahap II