Tuturan id – Bagi Anda yang mengalami masalah berat badan dan ingin menurunkan berat badan Anda secara Alami, Anda wajib mencoba 3 jenis kopi ini.

3 jenis kopi yang direkomendasikan oleh tim tuturan.id ini dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan Anda.

Nah, sebelum mengetahui 3 jenis kopi tersebut, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu kopi bagi .

Kopi dikenal dengan manfaatnya yang baik bagi kesehatan . Tak hanya itu, kopi ternyata juga terkenal sebagai untuk menurunkan berat badan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tuturan.id diberbagai survei dan sumber, (24/9/2023), kopi diyakini kaya akan senyawa bioaktif yang berpotensi mendukung upaya penurunan berat badan.

Kopi memiliki kandungan utama seperti kafein dan sifat termogenik berkontribusi pada efek penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan. Kendati demikian, efektivitasnya bervariasi dan tergantung jenis kopi yang diminum.

Untuk itu, apabila Anda ingin melakukan penurunan berat badan, pemilihan jenis kopi terbaik yang bisa mendukung hal tersebut tentu sangatlah penting.

Lantas, apa saja jenis kopi yang baik untuk menurunkan berat badan?

  1. Espresso

Jenis kopi yang cocok diminum saat program penurunan berat badan adalah espresso. Dilansir dari Athletic Insight, espresso adalah minuman kopi pekat yang dibuat dengan memasukkan air panas ke dalam biji kopi yang telah digiling halus.

Kopi jenis ini sangat populer dan dikenal memiliki rasa serta aroma yang kuat. Selain itu, espresso juga memiliki kalori yang minim, sehingga cocok menjadi pilihan ideal bagi mereka yang sedang menjalani yang terkontrol kalori.

Untuk memaksimalkan penurunan berat badan dari espresso, minumlah espresso tanpa gula atau bahan tambahan berkalori tinggi. Beberapa orang lebih suka minuman espresso sederhana, sementara yang lain menikmatinya sebagai bahan dasar minuman seperti cappuccino atau latte yang dibuat dengan susu rendah lemak atau alternatif produk susu.

  1. Americano

Americano adalah minuman kopi yang terdiri dari satu shot espresso yang diencerkan dengan air panas.

Kombinasi ini menghasilkan minuman dengan kekuatan dan rasa yang mirip dengan kopi tubruk, tetapi dengan kalori yang lebih sedikit.

Americano cocok untuk penurunan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah dan fleksibilitasnya. Anda bisa menikmati minuman ini dalam keadaan hitam atau bisa juga dengan menambahkan sedikit susu rendah lemak dan pemanis nol kalori.

  1. Kopi Hitam, Kopi hitam adalah kopi tanpa tambahan susu, krim, atau gula. Kopi hitam merupakan minuman yang ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Hal ini lantaran kopi jenis ini hampir tidak mengandung kalori apabila dikonsumsi tanpa bahan tambahan apapun.

Mengonsumsi kopi hitam dapat memberikan dorongan energi dan penekanan nafsu makan yang dibutuhkan untuk menjalani hari Anda dan menahan keinginan makan.

Untuk mendapatkan penuh dari kopi hitam, pilihlah biji kopi berkualitas tinggi dan bereksperimen dengan berbagai metode penyeduhan untuk menemukan rasa yang sesuai dengan selera Anda.

Itulah 3 jenis kopi yang direkomendasikan tim tuturan.id bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan Anda.

Semoga informasi yang diulas tuturan.id tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.***(Nov)