id – Samsung, perusahaan terkemuka, telah mengumumkan bahwa acara Samsung Unpacked akan diadakan pada bulan Juli tahun ini. Acara yang dinantikan para pengguna Samsung ini akan memperkenalkan serangkaian produk baru.

Samsung Unpacked saat ini ramai diperbincangkan di media, menjadi platform yang digunakan oleh Samsung untuk meluncurkan produk-produk terbaru mereka. Acara ini juga memberikan penggemar kesempatan untuk melihat dan merasakan terkini yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Acara Samsung Unpacked ini disebut akan menampilkan peluncuran ponsel lipat, smartwatch, dan tablet baru.

Samsung telah mengkonfirmasi tanggal acara Galaxy Unpacked musim panasnya yang akan berlangsung pada tanggal 26 Juli dan akan meluncurkan sejumlah produk hardware baru. Perusahaan ini akan memperkenalkan tablet Android baru, smartwatch, dan yang paling utama adalah generasi kelima dari ponsel lipatnya.

Menonton Galaxy Unpacked Juli 2023

Acara Samsung Galaxy Unpacked akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli. Pihak Samsung telah menyiapkan gelaran siaran langsungnya melalui streaming di samsung.com dan saluran Samsung. tayangnya juga berbeda-beda di beberapa kota di dunia, seperti ; San Francisco: 4 AM New York: 7 AM London: 12 PM Paris: 1 PM Mumbai: 4.30 PM Sydney: 9 PM.

Jika ada yang berencana untuk membeli salah satu produk barunya, samsung menyediakan form untuk mendaftarkan minat terlebih dahulu di situs web Samsung. Sehingga akses kepada publik bisa langsung dilakukan, namun bervariasi menyesuaikan lokasi untuk beberapa penawaran pre-ordernya.

Perangkat yang diluncurkan

Apa yang akan ditampilkan dari Samsung Unpacked Galaxy Unpacked Juli 2023, akan menjadi acara besar. Beberapa perangkat juga nantinya akan diluncurkan, seperti perangkat Fold (Lipat) baru, hadirnya edisi baru Galaxy Watch hingga tablet high-end baru.

Galaxy Buds 3

Galaxy Buds 3 juga dikabarkan akan hadir, tetapi kabar terbaru menunjukkan bahwa peluncurannya akan ditunda hingga Agustus, mungkin bersamaan dengan peluncuran ponsel baru lainnya, yaitu Galaxy S23 FE.

Galaxy Z Fold 5

Ponsel unggulan yang akan diluncurkan adalah Galaxy Z Fold 5. Sudah ada banyak bocoran mengenai perangkat ini, dan sepertinya akan menjadi pembaruan yang sebagian besar bersifat iteratif dengan harga yang tinggi seperti pendahulunya.

Namun, banyak pengguna yang mengharapkan adanya perubahan besar, seperti mekanisme engsel yang didesain ulang sehingga ponsel dapat dilipat secara penuh dan rata saat ditutup dan lainnya. Menurut Android Police fitur ini akan disempurnakan. Seperti diketahui fitur lipatan layar yang masih belum jelas merupakan request utama banyak penggemar samsung Seri Fold.

Galaxy Z Flip 5

Seri Z Flip lebih umum digunakan, lebih terjangkau dan lebih banyak terjual. Z Flip 5 akan datang dengan perubahan besar dibandingkan dengan model sebelumnya dengan layar penutup yang lebih besar seperti pada Moto Razr+.

Layar penutup yang lebih besar ini memungkinkan banyak aktivitas lain tanpa harus membukanya. Ini dapat mengurangi gangguan akibat seringnya dibuka-tutup dan dipastikan dapat meningkatkan masa pakai baterai.

Seorang Revealer (Pembocor) terkenal di Twitter Evan Blass, juga membocorkan bahwa mungkin tidak ada banyak fitur OS yang dapat diharapkan saat peluncuran nanti, hanya menurutnya ponsel Glaxy Z Flip 5 ini kemungkinan akan hadirkan engsel tanpa celah seperti Fold 5, juga akan ada peningkatan peringkat IP untuk membuat ponsel lebih tahan lama.

Galaxy Watch 6

Selanjutnya adalah Galaxy Watch 6, yang sepertinya akan hadir dalam dua varian: Watch 6 dan Watch 6 Classic. Varian Classic akan memiliki bezel yang dapat diputar seperti pada model sebelumnya, yang populer di kalangan pengguna, tetapi dihilangkan pada versi terakhir.

Perubahan terbesar akan terjadi di sisi perangkat lunak. Samsung telah mengumumkan bahwa jam tangan ini akan diluncurkan dengan tampilan One UI 5 Watch baru, yang mungkin berjalan pada Wear OS 3 (walaupun Wear OS 4 juga sedang dalam pengembangan).

Smart Watch ini hadirkan sejumlah fitur kesehatan baru seperti zona detak jantung yang dapat dipersonalisasi dan Sleep Timer yang ditingkatkan.

Galaxy Tab S9

Terakhir, Samsung Unpacked juga akan memperkenalkan tablet premium terbaru, yaitu Galaxy Tab S9. Pada tahun 2023 ini, pasar tablet Android mengalami perkembangan yang pesat dengan adanya produk seperti Pixel Tablet dan OnePlus Pad. Hadirnya Tab S9 ini meyakinkan pengguna Samsung bisa mengikuti baru ini.


Kemungkinan akan ada tiga model yang akan ditawarkan, termasuk versi Plus dan Ultra, dengan ukuran layar yang semakin besar. Galaxy Tab S9 ini tampaknya menghadirkan pembaruan bertahap dengan penyesuaian desain yang sederhana dan peningkatan spesifikasi yang signifikan.

Ada perkiraan bahwa versi dasar dari Galaxy Tab S9 mungkin akan dilengkapi dengan layar OLED, memberikan keunggulan dibandingkan dengan iPad yang menggunakan layar LCD. Perubahan ini memberikan pengalaman visual yang lebih baik kepada pengguna dengan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

Acara Samsung Unpacked ini biasanya berlangsung pada bulan Agustus, namun tahun 2023 ini diadakan sedikit lebih awal dari yang diharapkan.****