Tuturan id – Pada 7 Maret 2023 lalu, SEIN ( Electronic Indonesia) telah merilis produk terbarunya yang bernama A14.

Tipe A14 ini merupakan penerus dari sebelumnya, yakni Galaxy A13. Kabarnya, Galaxy A14 memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh pendahulunya Iho.

Lantas, seperti apa sajakah keunggulan Samsung Galaxy A14? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Ukuran Layarnya yang Lebar

Untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penggunanya, Samsung Galaxy A14 mengusung layar seluas 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel (ful HD#).

Adapun mengenai tingkat kerapatan pikselnya yang mencapai 400 ppi, serta sudah didukung dengan fitur refresh rate standar di 60 Hz.

Dengan ukuran layarnya yang cukup lebar, tentu saja bisa kamu manfaatkan untuk menunjang berbagai kegiatan, seperti menonton , bermain game, dan lain sebagainya.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, layar tersebut sudah dilengkapi spesifikasi Widevine L1 sehingga kamu dapat menonton film dari beberapa platform bioskop online dengan kualitas gambar yang tinggi.

  1. Performa yang Cukup Memuaskan

Pada dasarnya, Galaxy A14 memang tidak dibuat sebagai ponsel dengan performa tinggi. Pasalnya, Galaxy A14 merupakan smartphone kelas entri yang mana performanya terbilang cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Galaxy A14 mengusung SoC yang berupa Exynos 850 pabrikan Samsung. SoC tersebut sudah terbukti dapat menghemat daya baterai.

Tak hanya itu, terdapat pula prosesor 8 inti yang semuanya merupakan Cortex A55 dengan clockspeed hingga 2.0 GHz. Untuk pengolahan grafisnya, ia menggunakan GPU Mali-GS52 MP1.

  1. Kapasitas Penyimpanan yang Bervariasi

Beralih ke media penyimpanan, Galaxy A14 menyediakan dua varian RAM yang berbeda. Untuk varian pertama berupa RAM 4 GB dan ROM 128 GB, sedangkan varian kedua adalah RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.

Kapasitas ROM 128 GB sudah termasuk kategori aman untuk standarisasi di era sekarang. Melalui media penyimpanan tersebut, tentunya bisa kamu manfaatkan untuk memasang beragam maupun menyimpan berbagai file dalam jumlah yang banyak.

Jika kapasitas 128 GB dirasa masih kurang, kamu pun dapat memanfaatkan slot microSD guna menambahkan kapasitas penyimpanan.

  1. Dilengkapi Dengan Kamera Ultrawide

Untuk menunjang kegiatan , Galaxy A14 sudah dibekali dengan kamera ultrawide yang berseolusi 5 MP dan bukaan f/2.2.

Berkat kamera ultrawide tersebut, kamu dapat menciptakan dengan sudut yang lebih lebar. Tak hanya kamera ultrawide, Samsung Galaxy A14 juga dipersenjatai dengan dua buah kamera lainnnya yang berupa kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Tak hanya sampai disitu saja, terdapat pula kamera selfie yang memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan f/ 2.0.

  1. Daya Tahan Baterai yang Mumpuni

Keunggulan berikutnya dari Samsung Galaxy A14 yang harus kamu ketahui, yakni daya tahan baterainya yang mumpuni.

Samsung Galaxy A14 ditenagai dengan baterai berdaya 5000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 20 jam pada penggunaan pemutar .

Ketika digunakan untuk browsing via WiFi, ia dapat bertahan selama 21 jam. Sehingga tak heran jika daya tahan baterai pada Samsung Galaxy A14 ini termasuk dalam kategori mumpuni.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai berbagai keunggulan dari Samsung Galaxy A14. Bagi kamu yang berminat membelinya secara online, segera kunjungi situs Blibli.com karena sudah dijamin terpercaya.***(jo)