Indonesia meluncurkan smartphone seri terbarunya, yakni 11 Pro+ 5G. Ponsel pintar ini menjadi yang pertama di dunia yang mengusung sensor kamera 200MP 4x SuperZoom, menjanjikan pengalaman yang luar biasa bagi para penggunanya.

“Ponsel 11 Pro+ 5G menjadi yang pertama menghadirkan 200MP 4x SuperZoom Camera. Mendukung direct output 200MP, 11 Pro+ 5G menghadirkan piksel tertinggi di industri smartphone, menghasilkan lebih banyak detail dari yang diharapkan untuk menghasilkan foto lebih jernih dan tajam,” ujar Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Michonne Wang, saat peluncuran seri Realme 11 Pro 5G di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Tidak hanya mengandalkan teknologi digital tradisional yang dapat menghilangkan beberapa piksel dan menurunkan kualitas gambar, Realme 11 Pro+ 5G menggunakan teknologi In-sensor yang . Teknologi ini memanfaatkan karakteristik piksel tinggi untuk mengganti mode sensor saat melakukan pembesaran, sehingga menjaga jumlah piksel yang sama meskipun dengan segmen fokus yang berbeda.

Pada mode 2x, sensor pertama-tama akan beralih ke mode 4-in-1 50MP, lalu memilih mode 12,5MP di bagian tengah sensor untuk menghasilkan foto 2× 12,5MP. Sementara dalam mode 4x, sensor akan beralih ke mode direct output 200MP, dan memilih output 12,5MP di bagian tengah sensor untuk menghasilkan foto 4× 12,5MP. Kinerja yang canggih ini membuat hasil foto Realme 11 Pro+ 5G semakin detail dan menakjubkan.

Selain itu, ponsel pintar ini juga telah didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS) tingkat hardware yang dilengkapi dengan Four-axis Anti-shake Algorithm. Fitur ini memanfaatkan data dari sensor giroskop (Gyro) dan sensor akselerasi (ACC) untuk memberikan kestabilan saat mengambil foto dan merekam video.

Dalam hal pemotretan langit berbintang, Realme 11 Pro+ 5G memiliki fitur Moon Mode yang memudahkan pengguna untuk menangkap foto bulan. Dukungan teknologi First StarLight Algorithm dan Super OIS membuat ponsel ini mampu memotret langit berbintang yang terang dan jelas melalui mode Handheld Starry Sky. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto langit berbintang tanpa perlu pengaturan spesifikasi yang rumit dan tripod yang besar.

Dari sisi desain, Realme 11 Pro+ 5G hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sunrise Beige dan Oasis Green. Bodi belakang Sunrise Beige terinspirasi dari jalanan perkotaan saat matahari terbit, sementara warna Oasis Green memberikan nuansa dan alami pada ponsel ini.

Untuk performa, Realme 11 Pro+ 5G didukung oleh RAM terbesar di kelasnya, yaitu hingga 12GB, yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal besar 512GB. Dengan spesifikasi ini, ponsel ini menawarkan performa yang tinggi dan mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

Melalui peluncuran ini, Realme Indonesia juga mengumumkan bahwa Realme 11 Pro+ 5G dibanderol dengan harga Rp6.899.000 secara online eksklusif di platform Shopee, Akulaku, dan realme.com, mulai dari tanggal 25 Juli 2023 dalam periode Flash Sale.