Tuturan Id – Melalui akun Twitter pribadinya, Miliarder terkenal, memajang logo X yang menjadi logo baru untuk Twitter. Namun, tersebut belum sepenuhnya terlihat di seluruh dan aplikasi Twitter, yang masih menampilkan lambang burung khasnya.

Perubahan drastis dalam foto profilnya terjadi pada Senin (24/7) siang. Sebelumnya, Musk terkenal dengan foto dirinya yang mengenakan kostum Halloween, yaitu samurai merah. Namun, kali ini, ia memutuskan untuk menghadirkan logo “X” sebagai representasi visual untuk dirinya di Twitter.

Logo “X” yang dipajang oleh Musk memiliki sejarah yang terkait erat dengan sejumlah perusahaan yang pernah ia gawangi. Mulai dari X.com, yang merupakan nama asli dari PayPal, hingga perusahaan antariksa SpaceX, serta tipe mobil dari Tesla. Bahkan, sebelumnya Musk juga mengungkapkan keinginannya untuk mengubah nama Twitter menjadi “X, aplikasi segalanya.”

Terkait obsesi Musk dengan huruf “X,” dirinya mengaku tidak yakin akan petunjuk halus apa yang mempengaruhinya.

“Tidak yakin, tapi saya suka huruf X.” tulis Elon melalui cuitannya pada Minggu (23/7).

Tidak hanya yang memamerkan logo “X,” CEO Twitter, Linda Yaccarino, juga turut serta dalam perubahan ini. Melalui akun resmi Twitter-nya, Yaccarino juga mengunggah logo besar “X” dan menampilkan hologram besar dengan logo baru tersebut di kantor pusat Twitter.

Dalam cuitannya, Linda Yaccarino juga memberikan gambaran tentang visi layanan “X” di masa depan. Layanan tersebut diproyeksikan mencakup berbagai bidang, mulai dari pesan, audio, hingga perbankan, yang semuanya didukung oleh buatan (AI).

Dia menjelaskan bahwa “X” akan menjadi interaktivitas tanpa batas yang menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang.

Namun, meskipun perubahan logo telah diumumkan oleh Musk dan perusahaan, hingga saat ini lambang burung Twitter masih tetap “berkicau” di dan aplikasinya. Apakah rencana untuk mengganti semua logo burung Twitter dengan logo “X” akan segera diwujudkan, masih menjadi pertanyaan.

Di jagat Twitland, kini ramai membahas tentang hal tersebut bahkan kemungkinan akan adanya perubahan nama Twitter itu sendiri. Kata Xwitter menjadi trending topik, kata tersebut merupakan gambaran penyebutan jika X resmi menggantikan Twitter.

Seorang Pengguna dengan nama Brgsjks berkomentar:

akan rebrand Twitter kepada “X” termasuklah dengan logo burung tu sekali. Goodbye burung. Twitter – Xwitter, Tweeting – Xweeting, Tweets – Xweets” tulisnya

Netizen lain juga berujar “Goodbye Twitter, Hello Xwitter.”****