Tuturan Id – perdana Pochettino sebagai manajer Chelsea berakhir dengan gemilang saat The Blues berhasil mengalahkan Wrexham dengan skor telak 5-0.

berlangsung di Kenan Memorial Stadium sebagai bagian dari tur pra-musim mereka di Amerika Serikat.

Dalam yang dihadiri oleh penonton penuh kapasitas sebanyak 50.596 orang, Chelsea menunjukkan performa yang mengesankan sejak menit awal.

Mereka menonjolkan strategi bermain eksperimental dengan beberapa pemain inti absen dari skuad, termasuk Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk, dan Noni Madueke yang sedang membangun kebugaran mereka.

Namun, strategi itu terbukti sukses dengan kehadiran para pemain anyar, termasuk Malo Gusto, Andrey Santos, Diego Moreira, dan Nicolas Jackson, yang semuanya dimainkan sebagai starter dengan formasi 4-3-3.

Gol pertama untuk Chelsea datang dari kaki Nicolas Jackson hanya dalam waktu kurang dari tiga menit. Dia menemukan celah di Wrexham dan melepaskan umpan matang kepada Ian Maatsen, bek muda Belanda U-21 yang bermain di posisi lebih menyerang.

Maatsen dengan dingin menyelesaikan peluang itu menjadi gol pembuka untuk The Blues.

Maatsen kembali menunjukkan ketajamannya di menit ke-42 dengan mencetak gol keduanya. Kali ini, dia bermain satu-dua dengan Carney Chukwuemeka sebelum melepaskan tembakan rendah yang tak mampu dihentikan oleh kiper Wrexham, Ben Foster.

Pochettino tampak begitu antusias memberikan instruksi pada timnya saat turun minum, terutama ketika wasit Marcos De Oliveira meniup peluit babak pertama ketika Chelsea hampir saja mencetak gol lagi melalui serangan balik yang berbahaya.

Di babak kedua, Pochettino melakukan enam pergantian pemain untuk memberikan kesempatan bermain kepada para pemain cadangan.

Pergerakan ini tidak mengurangi dominasi Chelsea dalam . Conor mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81 setelah menerima umpan dari Raheem .

Sementara itu, Christopher Nkunku, pemain baru Chelsea yang diboyong dengan harga £52 juta atau sekitar 1 Triliun rupiah dari RB Leipzig, menunjukkan performa mengesankan dengan gol yang dihasilkannya.

Ia mampu melesat ke depan untuk menerima umpan terobosan dari Cesare Casadei, melewati kiper Wrexham, Rob Lainton, dan mencetak gol yang spektakuler.

Puncak kemenangan Chelsea ditandai oleh gol terakhir yang dicetak oleh Ben Chilwell di menit akhir pertandingan. Dengan skor akhir 5-0, Chelsea membuktikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan musim depan dengan permainan yang tajam dan strategi yang matang di bawah asuhan Pochettino.

Usai pertandingan, Pochettino mengungkapkan kepuasannya dengan penampilan beberapa pemain, khususnya Jackson dan Santos di lini tengah.

Ia juga menyampaikan kegembiraannya atas performa Nkunku yang menjanjikan dan diyakini bisa meningkatkan daya gedor tim yang sempat kesulitan mencetak gol di musim lalu sebelum kedatangannya.

Selanjutnya, Chelsea akan melanjutkan tur mereka dengan menghadapi Brighton di Philadelphia pada akhir pekan ini, sebelum bertanding melawan Newcastle United pada 26 Juli di Atlanta.

Sementara itu, tur Wrexham yang dimiliki oleh Ryan Reynolds dan Rob McElhenney akan terus berlanjut dengan pertandingan melawan LA Galaxy II, Manchester United, dan Philadelphia Union II dalam beberapa minggu mendatang.