id – Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer gelandang serang dengan biaya yang cukup besar.

Setelah tawaran awal Manchester United senilai GBP 55 juta ditolak oleh Chelsea, akhirnya kedua klub mencapai kata sepakat dengan biaya transfer sebesar GBP 60 juta.

Sebelumnya, Chelsea menginginkan biaya penandatanganan yang lebih tinggi daripada tawaran pertama Manchester United. Namun, setelah beberapa negosiasi, pihak Chelsea akhirnya menerima tawaran senilai GBP 60 juta untuk .

Pelatih Manchester United, Erik Ten Haag, sebelumnya mempertimbangkan opsi untuk mencari gelandang lain jika tawaran terakhir mereka ditolak oleh Chelsea.

Namun, kesepakatan ini memberikan kabar baik bagi Manchester United karena mereka berhasil mendapatkan tanda tangan Mount.

Saat ini, Mason Mount sedang menyelesaikan perizinan pribadi dan menjalani tes medis sebagai bagian dari proses transfernya ke Manchester United.

Sementara itu, tim administrasi Manchester United sedang sibuk mengurus - terkait transfer ini.

Keputusan Mount untuk tidak memperpanjang kontraknya di Chelsea merupakan faktor penting dalam keputusan klub untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Meski masih memiliki satu tahun tersisa, Mount memilih untuk mencari baru di Manchester United.

Pemain berusia 24 tahun itu telah memainkan 197 dan mencetak 33 gol selama membela Chelsea.

Selain itu, ia juga berhasil membantu Chelsea meraih satu trofi Liga Champions musim 2021-2022, satu trofi UEFA Super Cup, dan satu trofi Club World Cup.

Transfer Mason Mount ini juga terjadi di tengah periode perombakan tim Chelsea di bawah kendali pelatih Mauricio Pochettino.

Selain Mount, beberapa nama seperti N'Golo Kante, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy juga dipastikan akan hengkang dari Stadion Stamford Bridge.

Mason Mount dianggap dapat memberikan kontribusi besar di lini tengah tim Manchester United. Sementara Chelsea, dalam perombakan tim mereka, harus mencari pengganti yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mount dan beberapa pemain lainnya yang akan meninggalkan klub.****