Id – Persik Kediri menunjukkan performa yang mengagumkan dalam pertandingan Liga 1 2023-2024 ketika mereka berhasil mengalahkan bertahan, PSM Makassar, dengan skor 2-1.

Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare, Selatan, dan menyajikan drama yang tak terlupakan bagi para penonton.

Dalam pertandingan ini, Persik Kediri, yang juga dikenal dengan julukan “Macan Putih,” tampil sangat percaya diri sejak menit awal. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang tendangan di menit kesembilan setelah eksekusi Wiljan Pluim dari PSM digagalkan oleh penjaga gawang Dikri Yusron.

Kediri berusaha terus menekan PSM, namun penalti yang didapatkan dari pelanggaran terhadap Mochamad Supriadi di penalti pada menit ke-13 tidak berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jefinho. Skor tetap 0-0.

PSM Makassar pun mendapatkan peluang emas pada menit 26 ketika mereka diberikan hadiah penalti setelah Yuran Fernandes dilanggar di dalam penalti Persik Kediri. Yuran dengan tenang mengeksekusi penalti dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Namun, keunggulan PSM tidak berlangsung lama. Persik Kediri terus menekan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui gol yang dicetak oleh Bayu Oto. Skor menjadi 1-1 dan pertandingan semakin menarik.

Tim tamu tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-54, Jefinho kembali mencetak gol yang spektakuler dan menggetarkan gawang PSM Makassar. Gol ini membawa Persik Kediri memimpin 2-1.

Meskipun PSM berusaha keras mencari peluang untuk menyamakan kedudukan, rapat Persik Kediri dan penampilan impresif kiper R. Pratama membuat usaha mereka sia-sia. Pertandingan berakhir dengan dramatis bagi Persik Kediri, menjadikannya kenangan yang tak terlupakan dalam perjalanan Liga 1 musim ini.

Berikut Susunan Pemain Pertandingan:
PSM Makassar (3-5-2): Ardiansyah, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Ricky Pratama.
Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron, Agil Munawar, Anderson, H Hehanussa, Yusuf, Rohit Chand, Bayu Otto, Pahabol, Flavio, Supriadi, Jefinho.****