id – Setelah mengalahkan Miami Heat dengan 94–89 di 5, yang berlangsung Selasa (13/6) pagi WIB. Akhirnya Nuggets menjadi juara NBA pertama kalinya sejak kali pertama berdiri pada 1976.

Lawan mereka di bukanlah tim sembarangan, Miami Heat sebelumnya telah menyingkirkan Buck dan Bolton Celtics yang merupakan tim kuat musim ini. Namun pada akhirnya harus mengakui 4-1 Denver Nugget.

Usai Denver berhasil meraih juara, tidak mengejutkan apabila Nikola Jokic terpilih sebagai MVP NBA .

Nikola Jokic bintang NBA asal Serbia ini berhasil meraih MVP usai meraih skor 28 PTS (12-16 FG), 16 REB dan 4 Assist di .

Nikola Jokic is an NBA Champion and #NBAFinals MVP! Joker averaged 30.2 PTS, 14.0 REB, and 7.2 AST to lead the @nuggets to the 2022-23 NBA Championship, Tulis akun resmi NBA.

Nikola Jokic, merupaka Pemain Posisi Center Rasa Point Guard di NBA. Nikola Jokic di-draft oleh pada usia 18 tahun. Jokic mendapatkan draft pada urutan ke-41 pada putaran kedua saat itu.

Ada sebuah cerita unik ketika Jokic mendapatkan draft, pada saat itu ia malah sedang tertidur dan yang memberitahu ia terpilih di NBA draft adalah kakaknya melalui telepon.

Kini dirinya bersama Denver Nugget benar-benar meraih kesuksesan di NBA. ****