id – Bintang sepakbola baru saja berhasil membawa klubnya menciptakan Sejarah untuk pertama kalinya lolos ke final Arab Club Champions Cup, usai menang 1-0 atas Al Shorta di babak semifinal. Ronaldo berhasil menciptakan Gol semata wayang dari titik putih di menit ke-75.

Usai membawa sejarah bagi klubnya, sebentar lagi Christiano Ronaldo bakal kembali mencetak sejarah bagi dirinya sendiri, sebagai atlet sekaligus manusia pertama di yang berhasil memperoleh 600 juta pengikut di Instagram.

Pada Jumat (11/8/2023), jumlah pengikut akun Instagram ‘CR7' sudah mencapai angka 599 juta followers. Artinya dalam beberapa hari kedepan Ronaldo akan mencetak sejarah menjadi manusia pertama dengan 600 juta atau lebih pengikut di Instagram.

Meski kini lebih memilih bermain di liga Asia, status Ronaldo sebagai top influencer tetap terjaga, tak heran kalau banyak merek yang tertarik untuk mengontrak Ronaldo seumur hidup untuk mempromosikan produk mereka, salah satunya adalah Nike, perusahaan yang memproduksi jersey dan perlengkapan .

Sejak 2016, Nike memang telah mengontrak senilai 1 miliar dolar AS (kurang lebih Rp14,2 triliun).

Sementara dari klubnya , CR7 menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Al-Nassr senilai 175 juta Poundsterling per tahun atau Rp 3,29 triliun, usai dilepas secara bebas oleh Machester United.

Angka fantastis 3,29 triliun jika dirinci, ini berarti Ronaldo di menerima Rp272,5 miliar per bulan, Rp68,1 miliar per pekan, Rp 9,7 miliar per hari, Rp405 juta per jam, Rp6,7 juta per menit dan bisa menghasilkan Rp133 ribu dalam satu detik saja.

Klub yang dibelanya saat ini juga merupakan salah satu klub paling sukses di dengan sembilan kali menjadi juara liga****