– Real Madrid memulai mereka di musim 2023/2024 dengan kemenangan gemilang. Raksasa sepakbola Spanyol ini berhasil mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor telak 2-0 di San Mames Barria pada Minggu dini hari (13/8/2023).

Dalam laga ini, Real Madrid harus bermain tanpa kiper utama mereka, Thibaut Courtois, yang mengalami cedera. Namun, Andriy Lunin yang turun sebagai pengganti mampu mempertahankan gawang Madrid tetap bersih dari gol.

Seperti yang tercatat, “Tak banyak yang diberikan Bilbao kepada Andriy Lunin di bawah mistar Madrid. Kiper pelapis yang dipasang seiring cederanya Thibaut Courtois itu pun mencatatkan clean sheet di laga ini.”

ini juga menjadi momen debut istimewa bagi Jude Bellingham, gelandang anyar Madrid. Bellingham sukses mencetak gol dalam debut -nya, yang juga menjadi gol kedua Madrid dalam laga tersebut.

Gol pertama bagi Madrid dicetak oleh Rodrygo pada menit ke-28, setelah aksi brilian yang melibatkan Carvajal. Sementara itu, Jude Bellingham mengukir namanya di papan skor pada menit ke-36 melalui tendangan voli cantiknya setelah sepak pojok David Alaba.

Dengan hasil ini, Real Madrid sementara memimpin klasemen dengan tiga poin. Hasil ini memberikan gambaran positif bagi tim besutan pelatih Carlo Ancelotti, yang baru saja kembali ke Madrid.

Menurut catatan resmi , “Kemenangan ini untuk sementara membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin.”

Selanjutnya, Madrid akan menghadapi tantangan tandang melawan Almeria pada pekan berikutnya, sementara Athletic Bilbao akan bertandang ke markas Osasuna. Peluang bagi Madrid untuk mempertahankan tren positif dan merebut gelar La Liga semakin terbuka lebar.