Tuturan id – Pertandingan dimulai dengan kedua tim saling mencoba, namun yang berhasil menciptakan peluang nyata pertama pada menit ke-20.

Curtis Jones berhasil menemukan Anthony Gordon di ruang kosong di sebelah kiri, namun sayangnya tendangan Gordon dapat digagalkan oleh Arnau Tenas, kiper .

tidak tinggal diam dan memberikan ancaman balik pada menit ke-30, ketika tembakan Carlos Soler mengenai Marc Guehi dan mengarah ke samping gawang.

Pertandingan tetap seimbang hingga menit ke-54, ketika akhirnya berhasil unggul.

Ryan Sessegnon melakukan serangan yang menawan dari sisi kiri dan mengirimkan umpan silang kepada Gordon, yang dengan brilian berhasil menyelesaikannya menjadi gol. Gol tersebut memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi , dan mereka mulai mengendalikan permainan.

memiliki beberapa kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun mereka tidak berhasil mencetak gol. Peluang terbaik datang pada menit ke-80, ketika tembakan Bryan Gil berhasil ditepis oleh Aaron Ramsdale, kiper .

Inggris berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan dan akhirnya keluar sebagai turnamen EURO U21.

Kemenangan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi Inggris, mengingat terakhir kali mereka meraih gelar EURO U21 adalah pada tahun 1984.

Performa tim Inggris dalam turnamen ini terbilang mengesankan. Mereka berhasil mencatatkan clean sheet selama lima pertandingan berturut-turut dalam turnamen ini, juga dengan kontribusi James Trafford yang melakukan beberapa penyelamatan krusial, termasuk penyelamatan penalti di waktu tambahan.

Anthony Gordon dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan. Ia menjadi ancaman konstan bagi dan mencetak gol kemenangan.

Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3):
Aaron Ramsdale (GK), Djed Spence, Marc Guehi, Conor Coady, Ryan Sessegnon, Curtis Jones, Jacob Ramsey, Morgan Gibbs-White, Anthony Gordon, Folarin Balogun, Eddie Nketiah

Spanyol (4-3-3):
Arnau Tenas (GK), Jesus Vallejo, Eric Garcia, Alejandro Balde, Javi Lopez, Carlos Soler, Gavi, Dani Olmo, Bryan Gil, Abel Ruiz, Jose Gaya. ****