id – Persiapan timnas Indonesia U-17 untuk menghadapi Piala U-17 telah dimulai. Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, telah memanggil 34 pemain untuk menjalani seleksi dan persiapan tim.

Pemanggilan ini dilakukan dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta mulai tanggal 9 Juli hingga 28 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemain untuk pemusatan latihan tim Indonesia U-17 pada hari ini, dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain.” ungkap Bima Sakti seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia menyampaikan bahwa proses seleksi akan berlangsung hingga 28 Agustus, PSSI menyiapkan setidaknya 34 pemain untuk tahap awal.

Bima Sakti juga menegaskan bahwa proses pemilihan pemain dilakukan dengan sangat hati-hati dan selektif. Tim pelatih mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim dan memiliki kriteria tertentu.

“Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Dalam daftar pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas U-17 ini, terdapat beberapa pemain yang sebelumnya telah bermain untuk timnas U-16 pada tahun 2022, seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, dan Muhammad Kafiatur.

Selain itu, terdapat juga enam pemain keturunan yang dipanggil, yaitu Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Timnas Indonesia U-17 sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala U-17 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Turnamen tersebut akan diadakan di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember. Persiapan maksimal menjadi kunci bagi timnas Indonesia U-17 untuk mencapai hasil yang membanggakan di kancah .

Dengan pemusatan latihan dan seleksi ini, akan membentuk tim yang solid dan mampu bersaing dengan baik di Piala U-17. PSSI juga berharap agar para pemain yang dipanggil dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bersaing sehat dalam mendapatkan tempat di skuad final timnas Indonesia U-17.

Selama pemusatan latihan berlangsung, para pemain akan menjalani berbagai uji kemampuan dan uji kebugaran yang akan dilakukan oleh tim pelatih.

Keputusan akhir mengenai pemain yang akan masuk dalam skuad final timnas Indonesia U-17 akan diumumkan setelah proses seleksi selesai.

Berikut daftar 34 Pemain Indonesia untuk Seleksi Piala U-17 mendatang:

  1. Muhammad Afazriel (PSS)
  2. Ji Da Bin (ASIOP)
  3. Komang Ananta (Bali United)
  4. Mohamad Andre (Bali United)
  5. Muhammad Iqbal (Barito Putera)
  6. Irvansyah Afanda (Bhayangkara FC)
  7. Azzaky Esa (Bhayangkara FC)
  8. Muhammad Ridho (Borneo FC)
  9. Andrika Fathir (Borneo FC)
  10. Rizdjar Nurviat (Borneo FC)
  11. Mokh Hanif (Cipta Cendekia FA)
  12. Muhammad Kafiatur (Borneo FC)
  13. M Riski (Madura United)
  14. Muhammad Gaoshirowi (Persib)
  15. Zulkifli Lukmansyah (Persib)
  16. Figo Dennis (Persija)
  17. Jehan Pahlevi (Persija)
  18. Arkhan Kaka (Persis)
  19. Habil Akbar (PPLP Tengah)
  20. Muhammad Nabil (PPLP Sumbar)
  21. Ikram Algifarri (PPLP Sumbar)
  22. Sulthan Zaky ()
  23. Achmad Zidan (PSS)
  24. Dimas Arya (Persipasi)
  25. Shouter Tonci (PPLP Papua)
  26. Gala Pagamo (PPLP Sumbar)
  27. M Givary Lotra (Cipta Cendekia FA)
  28. Danda Rama (Barito Putera)
  29. Welber Halim (Sao Paolo)
  30. Madrid Augusta (AFC'34 Alkmaar)
  31. Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht)
  32. Staffan Qabiel (Academy Sant Cuggat)
  33. Aaron Liam (Bullen FC)
  34. Aaron Nathan (Youth FC Nottingen)