Tuturan id – Jadwal Piala FA malam ini Sabtu (3/6/2023) akan menyajikan pertarungan sengit antara Manchester City melawan Manchester United. ini menjadi laga penentu untuk meraih gelar juara dalam ajang bergengsi ini.

Man City vs MU akan berlangsung di Wembley dan akan dimulai pada pukul 21.00 WIB. City memasuki ini dengan status juara Liga Inggris musim ini, sementara The Red Devils telah meraih gelar juara Piala Liga Inggris.

Dalam lima pertemuan terakhir, The Citizens memiliki catatan lebih baik daripada MU. Di antara kedua tim tersebut, tim asuhan Pep Guardiola berhasil meraih tiga kemenangan dan menderita tiga kekalahan.

Namun, dalam pertemuan terakhir mereka, City harus mengakui MU. Saat bermain di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang dengan 2-1. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah, meskipun City juga berhasil mencetak satu gol melalui aksi Jack Grealish.

MU terakhir kali meraih gelar Piala FA pada tahun 2016 dengan pelatih Louis van Gaal. Sementara itu, City terakhir kali menjadi juara Piala FA pada tahun 2019 setelah mengalahkan Watford dalam .

MU memiliki catatan prestasi yang cukup mengesankan dalam ajang Piala FA dengan mengumpulkan 12 trofi, menjadikannya tim kedua dengan jumlah gelar terbanyak dalam sejarah kompetisi ini, hanya kalah dua trofi dari Arsenal yang berada di posisi teratas.

Jadwal Piala FA, Manchester City vs Manchester United di Wembley, Sabtu (3/6/2023) Pukul 21.00 WIB