Konfederasi Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues, telah mengonfirmasi bahwa Carlo Ancelotti, manajer Real Madrid, akan menjadi pelatih tim nasional Brasil untuk yang akan digelar di Amerika Serikat musim panas mendatang.

Dalam pengumumannya, Rodrigues juga menunjuk Fernando Diniz, pelatih Fluminense, sebagai pelatih sementara selama 12 bulan ke depan. Rodrigues menyebut bahwa rencana permainan Diniz hampir serupa dengan rencana permainan Ancelotti yang akan mengambil alih tim nasional Brasil di .

“Kami tidak menyebutnya pelatih sementara tim nasional. Dia akan datang dan melakukan transisi di Brasil untuk Ancelotti,” kata Rodrigues.

Ancelotti sendiri masih memiliki satu musim tersisa dalam kontraknya dengan Real Madrid. akan dimulai pada tanggal 20 Juni di Amerika Serikat. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi mengenai detail perjanjian Ancelotti mengambil alih posisi pelatih tim nasional Brasil, dan Real Madrid juga belum memberikan komentar mengenai hal tersebut.

Ancelotti sebelumnya telah melatih beberapa pemain Brasil saat masih menangani Real Madrid, termasuk Rodrygo Goes, Vinicius Junior, dan Eder Militao.

Sementara itu, Diniz akan mengawasi kualifikasi Piala Dunia Brasil 2026 mulai bulan September. Ia akan menjadi pelatih Brasil untuk penting dalam kualifikasi Piala Dunia, termasuk kandang melawan juara bertahan, Argentina, pada bulan November.

Dalam sebuah video yang diposting di situs web broadcaster Brasil, Globo, Diniz menyatakan kegembiraannya atas kesempatan ini. Ia mengatakan bahwa ini adalah impian bagi siapa pun untuk bisa melayani tim nasional Brasil dan ia yakin mereka memiliki potensi untuk meraih kesuksesan.

pertama Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia akan digelar pada tanggal 7 September, melawan Bolivia di kandang sendiri.

Ancelotti sendiri adalah salah satu pelatih paling sukses di dunia saat ini. Meskipun belum pernah melatih di level internasional sebelumnya, ia telah meraih empat gelar Liga Champions dan gelar juara liga di lima divisi teratas di Eropa setidaknya satu kali.

Kepindahan Ancelotti ke tim nasional Brasil akan menjadi perhatian bagi para penggemar , dan akan menarik untuk melihat bagaimana Brasil akan tampil di Copa America di bawah arahannya.