Tuturan id persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Argentina menyisahkan banyak cerita menarik. Meski tanpa diperkuat Leonel , berjalan dengan beberapa sorotan menarik terjadi.

Tidak ketinggalan Akun Instagram Resmi Manchester United juga memberikan reaksi usai beberapa duel terjadi antara Garnacho dan Asnawi.

Garnacho ???? Asnawi

melalui postingan beberapa saat yang lalu, dengan memberikan emoticon jabat tangan

Sumber: IG PSSI

Aksi Asnawi, bek kiri Timnas Indonesia, memang  merupakan salah satu pemain yang tampil mengesankan saat berduel dengan beberapa pemain bintang Argentina, termasuk Garnacho, striker muda Manchester United.

Asnawi berhasil menghentikan serangan Garnacho dan membuatnya frustasi beberapa kali dengan tackle-tacklenya yang bersih dan taktis.

Duel sengit pun terjadi antara Asnawi dan Garnacho. Asnawi beberapa kali melakukan tackle bersih kepada Garnacho.

Kedua pemain beberapa kali saling berhadapan, dan momen langka tercipta saat Asnawi berhasil mengatasi penyerang tangguh dari Manchester United itu dengan sliding takel, yang kemudian dibalas keras oleh Garnacho yang terlihat panas di partai debutnya.

Ditunjuk pelatih Shin Tae-yong sebagai skipper dalam melawan timnas nomor satu dunia, dilanjutkan dengan penampilan apiknya semalam, membuat  Netizen memuji peningkatan kemampuan Asnawi usai hijrah ke  korea bersama Jeonnam Dragons. 

Pemuda asal Makassar itu, mampu permainan dan menghadapi pemain-pemain berkualitas tinggi.

Sebelum menghadapi Garnacho yang masuk di menit ke 60, Asnawi juga berhasil merepotkan gelandang-gelandang Argentina seperti Paredes, Le Celso, dan Acuna. 

antara Indonesia dan Argentina sendiri berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Meskipun Argentina mendominasi penguasaan bola dengan hampir 80%, namun Timnas Indonesia mampu membuat Argentina kesulitan mencetak gol.

Gol baru tercipta menjelang akhir babak pertama melalui tendangan keras Leandro Paredes dari luar penalti.

Indonesia memang mengalami kesulitan dalam membangun serangan karena tekanan ketat yang dilakukan oleh tim yang baru saja mengangkat trofi piala dunia, terutama di babak pertama.

Namun, yang dilakukan di babak kedua dengan masuknya Arhan Pratama berhasil memberikan efek positif bagi Timnas Indonesia. Arhan menciptakan situasi berbahaya dengan lemparan dalamnya yang memaksa kiper Argentina, Emi Martinez melakukan penyelamatan gemilang usai menerima bola tandukan yang memiliki postur tinggi.

Bagaimanapun Indonesia tetap harus mengakui Argentina, namun keberhasilan Asnawi, Ferdinand, Baggot yang tampil baik menghadapi pemain-pemain kelas dunia seperti Garnacho dan gelandang-gelandang Argentina patut diapresiasi dan menjadi pendorong semangat bagi pemain muda Indonesia lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi mereka. ****