Tuturan id – Ratusan warga kota serbu Polda Sulteng dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan dan Bakti dalam rangka 32 tahun pengabdian Alumni Akabri angkatan 1991.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengobatan gratis, khusus lansia dan donor darah berlangsung di halaman Mapolda Sulteng, Jumat (20/10/).

Diketahui, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai hari ini tanggal 20 hingga 22 Oktober .

Dalam kegiatan tersebut, didampingi Wakapolda Sulteng Brigjen Soeseno Noerhandoko beserta para Pejabat Utama (PJU).

Disela-sela peninjauan, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho mengatakan, bakti dan kesehatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dari Alumni Akabri angkatan 91 kepada masyarakat, khususnya di Sulteng, ujarnya.

“Bakti dan bakti kesehatan Akabri 91 ini menjadi bukti nyata dan soliditas antara TNI Polri,” katanya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono menungkapkan, pada hari ini peserta pengobatan gratis sebanyak 323 orang, khusus lansia 51 orang dan donor darah 45 orang dengan melibatkan puluhan tenaga medis dan para medis dari TNI, Polri dan Dinas Kesehatan, rinci Djoko.

“Setiap orang yang melaksanakan pengobatan gratis dibagikan bantuan berupa sembako,” tambahnya.

Djoko berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini agar masyarakat Sulteng memanfaatkan momen ini untuk menikmati layanan kesehatan gratis yang diberikan oleh Polri dan TNI alumni Akabri 91, pungkasnya.