Tuturan id, Palu – Sebanyak 37 siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 tahun laksanakan latihan teknis (latnis) dan latihan kerja (latja) di wilayah hukum Polda Sulteng.

Diketauhi kegiatan Latja dan Latnis tersebut akan berlangsung selama dua puluh hari, dimulai dari tanggal 28 Agustus hingga 16 September .

Siswa latnis dan latja disebar di empat Polres terdiri dari, sebanyak 27 siswa, Polres Sigi sebanyak 4 siswa, Polres 3 siswa serta Polres Morowali sebanyak 3 siswa dan keseluruhannya telah ditempatkan di masing-masing Polsek.

Kapolresta Palu yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Nana Taryana menerima langsung siswa SIP 52 tahun bertempat di ruang rapat Kapolresta Palu.

Dalam kesempatan itu, Kabag SDM Kompol Nana Taryana mengatakan, selamat datang di wilayah hukum , latnis dan latja ini sudah pernah dilaksanakan oleh siswa sebelumnya di tahun kemarin, ujarnya.

“Silahkan aplikasikan hasil di Setukpa di wilayah kami dengan sungguh-sungguh sebagai bekal nanti pada saat penugasan nyata saat setelah dilantik pangkat definitif menjadi inspektur polisi dua,” Nana.

Nana berpesan, hindari pelanggaran sekecil apapun, karena proses yang tinggal sebentar lagi, saling mengingatkan antara sesama siswa SIP untuk tidak terjadi pelanggaran, imbuhnya.

Semoga apa yang diterapkan pada saat latnis dan latja diwilayah kami dapat membuka wawasan para siswa SIP sekalian tentang gambaran tugas dan tantangan tugas yang sebenarnya, pungkasnya.***