Tuturan id– Sola peluang Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa jadi kandidat cawapres Prabowo Subianto di 2024 ditepis langsung oleh Wakil Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

Habib menyebut Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Lebih dominan jadi kandidat utama untuk menjadi Tim Sukses bakal calon Prabowo Subianto di 2024.

Selanjutnya, Habib menyampaikan Khofifah mempunyai kesamaan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang tak kenal menyerah.

“Wajar jadi salah satu favorit kawan-kawan jadi Timses,” ujar Habib, dalam keterangan tertulis Jumat (6/10/2023).

Hal tersebut ia sampaikan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, pada Senin (25/9) lalu. Habib menyampaikan Khofifah dan Prabowo merupakan sosok yang tidak kenal menyerah dan mampu selalu bangkit lagi untuk berjuang meski pernah mengalami kegagalan berulang kali.

“Beliau salah satu perempuan luar biasa. Pernah jadi menteri, sukses dan Bu Khofifah tipikal pejuang seperti Pak Prabowo. Orang kalau berjuang enggak kenal menyerah, gagal bangkit lagi, gagal bangkit lagi,” lanjut Habib.

Habib menyampaikan komunikasi Khofifah dan Prabowo berjalan dengan baik belakangan ini. Habib mengatakan Gerindra secara resmi belum mengajukan permintaan kepada Khofifah soal rencana jadi Timses Prabowo tersebut.

“Pak Prabowo kan beberapa kali ketemu dia,” kata Habib.

Senada dengan Habib, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron juga menyebut Khofifah layak untuk dipertimbangkan sebagai Ketua Timses Prabowo. Herman mengatakan Khofifah memiliki nilai lebih mengingat berasal dan memiliki basis massa Nahdlatul Ulama (NU) yang luas sehingga bisa menambah nilai elektoral Prabowo.

“Bu Khofifah kan tokoh masyarakat ya, beliau juga Jawa Timur, beliau juga memiliki massa di NU, dan tentu pastinya memiliki gerbong yang cukup besar. Kalau kemudian juga terintegrasi dengan capres nya Pak Prabowo ya Insyaallah menambah elektoralnya,” ucap Herman.***(Nov)