Tuturan id – Ramai wacana isu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipasangkan jadi Bacapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Isu wacana antara Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto sudah telah bermunculan beberapa hari yang lalu.

Untuk merespon wacana tersebut, Politikus PDIP Panda Nababan menilai wacana antara Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka tidak mungkin.

Pasalnya, Panda memberikan pandangan bila Gibran yang terdaftar sebagai PDIP tak mungkin akan bersaing dengan yang sudah ditunjuk sebagai bacapres oleh PDIP di Pilpres 2024.

“Dia (Gibran) orang PDIP dan kemudian tak masuk di akal Ganjar sudah , kemudian ada pula anaknya jadi calon wakil presiden dari lawannya (Prabowo),” kata Panda dalam acara The Political Show CNN TV, Senin (25/9) malam.

Panda pun menilai peluang Gibran untuk bersanding bersama Prabowo di Pilpres 2024 tidak logis. Ia berkelakar jika hal tersebut terwujud maka layak untuk didaftarkan sebagai fenomena keanehan dunia.

“Di mana itu jalan logikanya gitu lho. Kalau keanehan dunia itu bisa masuk ke daftar keanehan di dunia,” ujar Panda.

Panda menganggap tak wajar jika ada partai politik yang hendak menarik Gibran sebagai bacawapres tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada petinggi PDIP.

“Sekarang itu namanya Gibran dia itu KTA-nya PDIP. Sangat aneh kalo ada partai lain berambisi menarik dia tanpa kulo nuwun tanpa kasih tahu dulu kepada pimpinan partainya. Kasihan, aku terus terang saja,” jelas Panda.

Selain itu , Panda juga menilai upaya pemasangan baliho bergambar muka Gibran yang disertai tulisan wakil presiden bersama muka Prabowo adalah gestur yang tidak sopan.

Ia pun mengaku akan tersinggung jika mukanya dipasang di baliho tanpa izin.

“Tanpa ada tata krama langsung dipanjangin gambarnya. Kalau saya, tersinggung saya dibikin gitu ‘eh turunin'. ujar Panda.

Diketahui sebelumnya, nama Gibran disebut masuk ke dalam bursa bacawapres pendamping Prabowo yang merupakan bacapres dari KIM.

Selain itu, partai Bintang (PBB) yang ikut mengusung Bacapres Prabowo Subianto ikut menyodorkan dua nama cawa diantara Gibran Rakabuming Raka dan Yusril .***(Nov)