– Beredar viral yang memperlihatkan presenter BBC mewawancarai Anies Baswedan dalam bahasa Inggris sekitar 13 tahun lalu.

Kala itu, Anies Baswedan yang masih sebagai Rektor Universitas Paramadina Jakarta diwawancarai presenter kantor berita BBC London dikonfirmasi bahwa beredar banyak anggapan Anies adalah masa depan.

Saat itu sedang melakukan kunjungan di Brighton, sebuah kota di Inggris.

Dalam wawancara itu, presenter menyampaikan banyak kalangan menyebut Anies Baswedan diprediksi menjadi masa depan Indonesia. Namun, Anies waktu itu merendah atas prediksi tersebut.

“Banyak yang bilang Anda besok menjadi presiden masa depan? tanya presenter.

“Saya rasa tidak, saya fokus di universitas dan saya berharap tetap melanjutkan di area ini,” jawab Anies.

“Mungkin suatu saat nanti,” tanya presenter lagi.

“Kita lihat saja nanti,” Anies dengan menebar senyum.

berdurasi 14 detik ini diberi narasi, “Subhanallah, 13 tahun lalu Terpukau Kecerdasan Anies, Presenter BBC menyebut Anies Jadi Presiden Masa Depan.”

ini viral di maupun pesan berantai di WhatsApp Group (WAG). Salah satunya di WAG Cinta Anies Baswedan Yogyakarta. Di grup yang digawangi Relawan Anies P24 DIY ini, diunggah oleh Memet.

Sejumlah anggota grup turut memberi komentar. “Berkelas, pancen top markotop bapak yang satu ini,” Abdi.

Sementara Herbas mengulas lebih dalam. Apa yang diprediksikan bukan kali pertama ini saja.

“Sudah banyak tokoh yang bilang seperti itu. Bahkan saat Mas Anies masih SMA, ibu Ainun Habibie, ibu negara waktu itu, juga bilang kalau mas Anies besok bakal menjadi pemimpin hebat. Saya mendengar langsung ucapan itu, karena saat itu saya dan crew sedang bertugas di program Tanah Merdeka, acara TVRI Jogja. Dan Mas Anies yang wawancarai ibu Ainun,” tulisnya.***(jo)