Tuturan id – Wali Kota Solo yang juga selaku Sulung Jokowi kembali masuk kerja di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/10/2023), setelah tanggal 25-26 Oktober 2023 mengambil cuti untuk mendaftar sebagai pasangan Capres-cawapres di KPU.

“(Cutinya habis) makanya hari ini masuk kantor,” Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Disinggung terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI-P apakah sudah dikembalikan mengingat dirinya diusung sebagai bakal cawapres Prabowo, Gibran tak berkomentar banyak. “Kan sudah jelas,” ungkap dia.

sulung Jokowi juga mengatakan, akan menemui Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy untuk mengembalikan KTA PDI-P.

“Iya, nanti saya temui Pak Rudy, ya,” ungkap dia.

Gibran akan mencari waktu yang tepat untuk mengembalikan KTA PDI-P. “Ya nanti kami atur,” jelas dia.

Sebelumnya, pasangan Prabowo Subianto dan resmi mendaftarkan diri sebagai calon dan calon wakil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Keduanya mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo dan Gibran bertolak ke KPU dengan menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero) yang berangkat dari Taman Suropati, Menteng, sekitar pukul 10.56 WIB.

Ada tiga rantis Maung di lokasi. Dua rantis lain dinaiki para ketua umum politik KIM dan sejumlah kader. Mereka diiringi ondel-ondel dan tabuhan rebana.

Sebelum ini, Prabowo dan Gibran berangkat bersama-sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu pagi.

Setelah itu, mereka mendeklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan.***