Tuturan id – Bakal calon presiden (Bacapres) partai Nasdem Anies Baswedan menyampaikan tetap akan menghadiri capres yang digelar Badan Eksekutif Universitas Indonesia (BEM UI).

Hingga kini, masih menunggu kabar selanjutnya dari pihak BEM UI dan dia menegaskan akan tetap datang, sebut Anies.

“Mereka mengatakan bahwa acaranya tidak jadi. Karena acara tidak jadi, saya tidak datang, tapi kalau diundang, saya datang,” ucap Anies ditemui wartawan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/9/).

Ia menyebut, dirinya sudah menyatakan siap datang, namun acaranya tidak jadi digelar pada tanggal yang direncanakan pada Kamis, 14 September .

“Kami menunggu, kan saya sampaikan, kami siap hadir, katanya tanggal 14 September, terus 14 September tidak ada acaranya,” jelas Anies.

Sebelumnya, bacapres dari ini mengatakan tetap hadir di acara capres yang digelar oleh BEM UI yang akan dilaksanakan pada Kamis, 14 September.

Mantan Gubernur Jakarta ini menyampaikan dirinya ada acara di luar kota pada 13-14 September . Namun dibatalkan, karena ingin menghadiri capres di BEM UI.

“Bahkan sebenarnya ada rencana keluar (kota). Saya batalkan, supaya bisa memenuhi undangan BEM UI. Kita siap datang,” kata Anies.

Dia pun menegaskan akan hadir seperti undangan dari penyelenggara. Dia tidak ingin melakukan pengulangan jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya, terangnya.

Sementara itu, Ketua BEM UI Melki Sedek Huang mengatakan adu gagasan itu diundur karena ada bakal capres yang tak bisa hadir.

Melki mengatakan Anies sudah mengonfirmasi kedatangan. Namun, Ganjar sedang melaksanakan umroh pada 10 hingga 16 September sehingga tidak bisa hadir adu gagasan.

Melki menargetkan acara adu gagasan itu bisa digelar akhir September 2023. Pihaknya akan berkomunikasi dengan tiga bakal capres untuk tentukan waktu pelaksanaan, pungkasnya.**(jo)