id – Bakal calon presiden (Bacapres ) dari () Prabowo Subianto telah siap untuk bertarung dan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun .

Dengan niat yang bulat dan tekad yang pantang menyerah, Bacapres Prabowo Subianto bakal mendekati sejumlah tokoh untuk menjadi ketua tim pemenangan di Pilpres .

Prabowo mengatakan hingga kini susunan tim pemenangannya di Pilpres masih disusun bersama parpol koalisi.

“Tentang tim pemenangan kita sedang susun. Ketua timnya juga kita akan bicarakan dan kita juga akan approach beberapa tokoh,” ucap Prabowo dalam konferensi pers usai pertemuan ketum parpol koalisi di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Selain itu, Prabowo juga menegaskan jika ia bakal sowan seraya meminta kesediaan tokoh-tokoh itu untuk membantunya di Pilpres nanti.

Walau demikian, ia tak menyebutkan secara detil nama para tokoh yang ia maksud. Ia hanya mengatakan hingga kini proses pembentukan itu masih terus berjalan

Prabowo menyampaikan ketua umum dan elite parpol koalisi juga sepakat akan bertemu lagi usai pertemuan hari ini.

Selanjutnya ia mengatakan jika parpol koalisi setuju akan membahas bersama di pertemuan berikutnya.

Prabowo menyampaikan soal itu akan dibahas secara musyawarah bersama seluruh parpol koalisi.

“Yang paling penting adalah kepentingan besar, kepentingan nasional, kepentingan rakyat saya kira itu ya,” katanya.

Pada pertemuan itu, Prabowo turut memaparkan 12 fokus kebijakan jika ia terpilih menjadi presiden.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan salah satu poin penting dari program itu ialah mengentaskan kemiskinan hanya dalam waktu lima tahun saja.

Selanjutnya, Zulhas mengklaim Prabowo juga hanya membutuhkan satu periode kepemimpinan untuk meletakkan dasar dalam menyongsong Indonesia di 2045.

Walau begitu, Zulhas tak memaparkan secara rinci 12 fokus kebijakan yang ia singgung jika Prabowo terpilih jadi presiden 2024.***(Nov)