id – Soal teka-teki nama kandidat cawapres yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di pilpres sebentar lagi akan terjawab.

Pasalnya, telah beredar kabar jika nama cawapres pendamping Menhan Prabowo Subianto di pilpres telah disepakati semua partai pendukung.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut sosok cawapres yang diusung Indonesia Maju (KIM) sudah berada di kantong Prabowo Subianto. Ia menyebut dalam pertemuan petinggi KIM di Kertanegara IV, , beberapa waktu lalu, terdapat satu nama yang disepakati sebagian besar anggota .

“Kita satu partai tiga nama tuh itu, ada satu yang disepakati semua. Nanti bisa ditanyakan ke Pak Prabowo, sudah di kantong beliau,” kata Zulhas di Kompleks Widya Chandra, , Sabtu (21/10).

Zulhas mengaku dalam pertemuan itu, masing-masing partai mengajukan tiga nama cawapres pendamping Prabowo.

Ia menyebut pembahasan cawapres itu juga memantik diskusi di antara parpol KIM.

“Itu ada yang lain tuh, ya yang di sini terima, di sini enggak terima, gitu. Jadi sebetulnya yang disepakati kalau partai-partai kan sudah ada namanya di kantong Pak Prabowo,” ujarnya.

Zulhas menyebut cawapres itu akan didiskusikan lebih dalam lagi di internal . Ia menekankan keputusan itu akan diambil secara musyawarah dan mufakat.

Selain itu, ia mengatakan KIM bakal menggelar rapat lanjutan lagi hari ini, Sabtu (21/10/2023).

Sejauh ini ada dua nama yang menjadi calon kuat cawapres Prabowo, yakni Erick Thohir dan Raka.

Adapun kabar Gibran menjadi cawapres Prabowo semakin menguat dengan ketidakhadiran dirinya pada pengumuman Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Pada waktu tersebut Gibran masih berada di Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, kabar Erick menjadi bakal cawapres Prabowo menguat seiring dengan kepulangan dirinya ke Indonesia. Sebagai informasi, dalam 5 hari terakhir, Erick mengawal Presiden Joko Widodo ke China dan Arab Saudi.***(Nov)