Tuturan id – Sebanyak tiga perempat warga Nahdlatul Ulama (NU) diperkirakan akan mendukung Bakal pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Anies-.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi di Jakarta Minggu (29/10). Aboe Bakar menargetkan sebanyak tiga perempat warga NU untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Iskandar .

“Sangat mungkin suara NU terpecah dua, bisa jadi tiga perempat dan sepertiga, tentunya yang tiga perempat pasangan Anies-,” kata Aboe Bakar

Aboe Bakar juga menyebutkan jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan “kendaraan” yang cukup strategis bagi dalam perhelatan kontestasi Pilpres . Mengingat dirinya cukup memiliki pengaruh yang kuat di wilayah yang menjadi basis jaringan Nahdlatul Ulama (NU).

“Buat saya enjoy saja, karena apapun jadinya PKB tetap kendaraannya Muhaimin. Dan Muhaimin relatif menguasai NU di wilayah dia,” ujarnya dikutip antaranews.

Terkait hal itu dirinya menilai jika akan melihat perkembangan yang terjadi di lapangan serta bagaimana faktor itu dapat mempengaruhi dinamika politik hingga perolehan suara nantinya.

Diketahui pihak Komisi (KPU) sebelumnya telah masa pemilu yang akan mulai berlangsung pada 28 November hingga pada 10 Februari 2024 mendatang, sedangkan proses tahapan pemungutan suara telah dijadwalkan akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024.***(AD)