Tuturan id – Bakal calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk berlaga di Pilpres .

Diketahui, keduanya telah melakukan pendaftaran dan penyerahan syarat administrasi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) siang.

Penyerahan untuk melengkapi syarat administrasi itu dilakukan langsung oleh keduanya kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Dalam penyerahan , Prabowo juga didampingi jajaran elite dari partai politik Indonesia Maju ().

Prabowo dalam kesempatannya berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya. Ia mengaku berjanji akan mengantar Indonesia untuk menjadi negara maju dan makmur, terangnya.

“Kami membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan yang makmur,” kata Prabowo di Gedung KPU.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato perdananya setelah dideklarasikan menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Ia memberikan pernyataan yang menenangkan hati Prabowo kepada seluruh Indonesia Maju () dan para pendukungnya.

“Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja Pak Prabowo, saya sudah ada di sini,” kata Gibran di Gedung Indonesia Arena Gelora (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Putra Presiden ini juga menyapa seluruh ketua umum partai pendukung dan para pendukungnya yang hadir di lokasi. Termasuk sang adik Kaesang yang menjadi Ketua Umum PSI.

“Yang paling saya sayangi Ketua Umum PSI,” ucapnya disambut tepuk tangan pendukungnya.***