Tuturan id – Baru-baru ini, publik dihadapkan dengan rumor isu duet dari kedua dari partai yang berbeda yakni, Prabowo Subianto sebagai dari (KIM) dan Ganjar Pranowo sebagai dari partai PDI perjuangan.

Mengenai isu yang sedang hangat diperbincangkan di kalangan dan publik, Prabowo Subianto langsung respon isu tersebut.

Prabowo soal kans duet dirinya dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia tak menolak secara terang-terangan, Prabowo justru menyinggung soal kerukunan.

“Yang kita dambakan adalah selalu persatuan, kerukunan,” kata Prabowo usai acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Convention Center, , Kamis malam, 21 September 2023.

Prabowo berharap kondisi apapun yang terjadi, termasuk konstelasi politik, bisa dihadapi dengan rukun dan damai. “Kita harus sejuk,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa hal ini pun berlaku pada siapa saja yang nantinya diberikan mandat kepercayaan oleh rakyat.

“Siapa pun yang diberi mandat oleh rakyat kita hormati,” ucapnya. “Rakyat Indonesia ingin pemimpinnya rukun dan damai.”

Soal kemungkinan dua poros di Pilpres 2024 ini diungkapkan PKB Jazilul Fawaid. Dia menekankan pandangan soal kemungkinan dua poros itu adalah pendapatnya pribadi. Meski begitu, Jazilul memastikan Anies-Cak Imin tetap siap menghadapi skema apapun di 2024.

“Yang jelas pasangan AMIN mengantisipasi semua kemungkinan. Kemungkinannya kan tinggal dua; 3 poros atau 2 poros. Saya pribadi melihatnya kayaknya tinggal 2 poros. Pribadi ya ini. Bukan keputusan PKB atau apa bukan,” kata dia.***(Nov)