Tuturan id – Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang secara sepakat mengusung Prabowo Subianto dan sebagai pasangan -cawapres di pilpres 2024 kembali mendapatkan dukungan dari salah satu partai politik yang dijuluki ‘partai anak muda'.

Adapun partai yang secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan -cawapres, Prabowo Subianto dan yakni, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pada malam hari ini, secara sah dan resmi PSI deklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan di Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10) malam.

“Kami Partai Solidaritas Indonesia Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai dan cawapres 2024,” kata Kaesang

Deklarasi itu disambut riuh tepukan para kader yang hadir. Prabowo juga turut hadir di acara tersebut bersama sejumlah elite parpol di KIM.

Dengan bergabungnya PSI, maka koalisi pendukung Prabowo-Gibran kini beranggotakan delapan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, serta Prima.

Prabowo-Gibran didukung kursi DPR paling banyak. Ia meraih dukungan dari partai parlemen Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat, sehingga Prabowo memperoleh total 261 kursi.

Sementara untuk parpol non parlemen, Prabowo-Gibran kini mendapatkan dukungan oleh PBB, , Garuda, dan PSI.

Komisi Pemilihan Umum sudah menerima pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju mengenai jadwal pendaftaran Prabowo-Gibran, yakni pada Rabu pagi (25/10).

Rencananya, mereka akan berkumpul dulu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Rabu pagi. Setelah itu menuju Senayan lalu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Rencananya besok rombongan akan berangkat dari Kertanegara IV, menuju Stadion Indonesia Arena untuk menyapa kepada para pendukung baik dari parpol Koalisi Indonesia Maju dan para relawan yang telah menunggu,” kata Sekjen Gerindra .***