Tuturan id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres 2024.

“Menanggapi deklarasi PKS untuk pasangan Anies-Muhaimin, saya menilai sangat bagus sekali, ia mengaku ikut bahagia” kata Nahdatul Ulama (NU) Mulyadin Permana dalam keterangannya, Sabtu (16/9/2023).

Menurutnya peran NU tersebut, ini menjadi bukti bahwa PKS sejak awal mendukung dan bersama Anies hingga akhir, ujarnya.

Ia juga meyakini, dengan ditambahnya PKS secara resmi deklarasi, kekuatan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan bertambah besar, ungkapnya.

“Berpasangan Anies dengan Muhaimin yang didukung oleh Partai dan PKB ditambah PKS akan menjadi kuat,” jelasnya.

Ia juga menilai, ketiga partai politik tersebut sama-sama memiliki basis masing-masing yang berbeda, bebernya.

Partai memiliki basis nasionalis, PKB basis Islam tradisional dan NU sedangkan PKS punya jejaring kaderisasi Islam yang sangat kuat hingga akar rumput, terangnya.

“Pendukung Partai tersebar di seluruh daerah namun sedikit lemah di Pulau , pendukung PKB terbesar di Timur dan Tengah, PKS kuat di Barat-DKI-Banten. ketiga partai akan saling mengisi dan melengkapi untuk menang Pilpres 2024,” ucapnya.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS kemarin resmi mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Usai deklarasi, PKS langsung membentangkan spanduk raksasa bergambar dua tokoh tersebut di bagian depan Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan.**(jo)