Id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Solo Gibran Rakabuming Raka hadir dalam peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang diadakan di Auditorium GPH Haryo Mataram Sebelas Maret (UNS) hari ini.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh veteran dan pihak terkait. Prabowo dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan para veteran yang selama ini telah berjuang demi bangsa dan negara.

Hadir dalam acara ini, Prabowo Subianto datang semobil dengan Solo, Gibran Rakabuming Raka. Kedatangan keduanya disambut hangat oleh para petinggi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Rektor UNS, dan Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam suasana yang penuh penghormatan, Prabowo dan Gibran duduk bersebelahan di dalam gedung Auditorium GPH Haryo Mataram UNS.

Sebagai momen penghormatan terhadap jasa-jasa para veteran, acara ini turut menampilkan video dokumenter ‘Pertempuran 4 Hari 4 Malam di Solo' yang berlangsung pada tanggal 7-10 Agustus 1949.

Prabowo mengungkapkan rasa kagumnya terhadap heroik tersebut dan khususnya Mayjen Sukoco, komandan dalam pertempuran tersebut.

“Saya kenal beliau, baik, patriotik, prestasi luar biasa, otaknya cemerlang,” Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengajak para veteran untuk tetap bersemangat dan berjuang demi kemajuan Indonesia. Salah satu langkah nyata yang dia tekankan adalah pentingnya turut serta dalam menjaga ketertiban .

“Kita harus peduli situasi dalam negeri saat ini. Saya mengajak anggota LVRI dan semua veteran di Indonesia untuk turut serta menjaga ketertiban ,” pinta Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga menjanjikan akan memperjuangkan berbagai isu yang dihadapi oleh para veteran, terutama dalam hal kesejahteraan.

“Permintaan anda sudah saya catat, dan akan saya perjuangkan,” tegasnya sebagai bentuk apresiasi dan atas pengorbanan para veteran yang telah berjuang untuk negara.

Sebelum menghadiri peringatan Hari Veteran, Prabowo juga telah melakukan kunjungan di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, di mana dia memberikan bantuan sumur bor untuk masyarakat setempat.

Pada malam harinya, Prabowo juga bertemu dengan sejumlah relawan di Solo untuk mendiskusikan berbagai isu terkini.****