Tuturan id – Pengamat politik yang juga selaku CEO dari menyampaikan pandangannya tentang siapa sosok bakal cawapres yang dianggap pantas dampingi Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nantinya.

Pandangan ini disampaikan oleh Mukhradis, mengingat hingga saat ini, sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo belum kunjung di umumkan.

Mukhradis mengatakan bila tiga hal yang paling mendasar ini terdapat pada sosok cawapres Ganjar Pranowo kemungkinan besar itu akan menjadi pilihan dan pertimbangan PDI Perjuangan yang diyakini dapat memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

“Terdapat hal tiga paling mendasar bagi Ibu Megawati dalam memilih bakal cawapres Ganjar Pranowo jelang pemilihan presiden.” Jelas Mukhradis dikutip dari akun @archicentre Kamis (5/10/2023)

Adapun hal yang paling mendasar menurut Mukhradis tentang sosok bakal cawapres Ganjar yakni:

Pertama, sosok yang jadi bakal cawapres Ganjar, harus bisa menjahit konsolidasi penduduk yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Yang mana diketahui, ketiga tersebut diyakini dapat menentukan sosok pasangan capres-cawapres jelang pemilihan presiden ke depan.

Sedangkan, yang kedua, Mukhradis menyebut jika sosok cawapres pilihan Megawati yang dianggap paten dampingi Ganjar Pranowo di pilpres yakni berasal dari kalangan NU. 

Pandangan ini disampaikan Mukhradis karena kalangan NU sudah menjadi kebiasaan PDI Perjuangan dalam memaketkan capres-cawapresnya menuju RI 1.

Ketiga, sosok cawapres Ganjar dilihat dari bagaimana ia memiliki kemampuan dalam membangun visi .

“Pentingnya kemampuan ini dikarenakan, kita tahu dan paham jika beberapa tahun yang lalu Indonesia dilanda pandemi. Yang mana ini sangat memengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat Indonesia. Dan hal ini merupakan hal yang paling mendasar yang menjadi bagian pemikiran PDI Perjuangan dalam menentukan sosok cawapres Ganjar Pranowo,” jelas Mukhradis. 

“Nah, ketiga hal ini bila di ramu maka sosok cawapres ini akan bisa kelihatan menjadi calon kuat untuk menuju 02 dari Bacapres Ganjar Pranowo.” pungkasnya. 

Diketahui, jika saat ini telah beredar berbagai nama dimedia sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo yang diyakini jadi pendampingnya di pilpres 2024.

Nama tersebut antara lain, Sandiaga Uno, , yang juga selaku Gubernur Jawa Timur dan muncul juga nama dari kalangan ketua PBNU.

Akan tetapi, Mukhradis menyampaikan jika tiga hal yang tadi, akan menjadi hal paling mendasar yang ada di pikiran PDI Perjuangan dalam memutuskan pendamping Ganjar Pranowo dalam menuju kemenangan di pilpres 2024 nantinya.***(Nov/Ar)