– Jelang kontestasi pemilu 2024, para pasangan Calon Presiden dan Calon harus menyiapkan strategi kampanye yang matang mulai dari sekarang.

Hal ini dilakukan agar para calon Presiden bersama pasangannya calon bisa mengetahui posisi wilayah yang lemah bagi lawan politiknya.

Untuk itu, salah satu pasangan Capres-cawapres yang menjadi pembahasan dalam ulasan ini yakni, pasangan Ganjar- MD.

Diketahui, pasangan tersebut memiliki yang begitu kuat disebagian wilayah yang ada di pulau Jawa dan kalangan NU.

Mengetahui hal itu, CEO ARCHI Research and Strategy Mukhradis Hadi Kusuma menyampaikan opininya mengenai strategi peta kemenangan pasangan Ganjar- MD menuju RI 1 pada pesta pilpres 2024 nantinya.

Mukhradis mengatakan jika pasangan Ganjar- MD harus memiliki pemikiran yang matang guna menghadapi dua lawan nya di pemilu 2024.

“Pak Ganjar dan Pak Prof. MD dalam menuju pesta demokrasi 2024, harus memiliki pemikiran yang matang menghadapi dua lawan lainnya yang kini sudah melakukan kanvasing dan mekanisme pencarian suara di lapangan.” Katanya seperti yang dikutip tuturan.id di video Instagram@archi.center

Ia mengatakan jika Ganjar-Mahfud MD tentunya sudah memiliki strategi khusus untuk memenangkan pilpres 2024.

Namun hanya saja, Mukhradis menyebutkan ada dua hal yang penting untuk diperhatikan. Yang pertama adalah bagaimana mengawal relawan ini, sehingga ia bisa berimpack terhadap suara kekuatan relawan ini yang diyakini bisa mendulang banyak suara.

Karena relawan lah yang bekerja dibawah untuk mendapatkan suara bagi pasangan Ganjar-mahfud MD, apa lagi keduanya adalah sosok yang layak dijual prestasi Ganjar dan integritas pak Mahfud ini betul-betul bisa menjadi jualan bagi relawan yang bekerja di bawah.

Selanjutnya, yang kedua serangan udara yang berupa pesan-pesan moral, berupa slogan beserta visi strategis yang bisa dipahami oleh masyarakat. Masyarakat bisa paham betul bahwa ternyata pak Ganjar dan Mahfud ini memiliki visi yang sangat luar biasa.

“Nah, untuk isu serangan udara dalam menyampaikan visi penting khusus bagaimana bangsa dan negara ini bisa bangkit dari ekonomi, dan terus menyelesaikan persoalan-persoalan ketenagakerjaan terus banyak masalah ekonomi pasca pandemi.

Jika itu bisa disampaikan secara baik kehadapan publik, maka ini bisa menjadi senjata utama bagi pak Ganjar dan Mahfud untuk mendapatkan simpati publik. Kalau dua hal ini bisa dikelola dengan baik bagi pak Ganjar dan pak Mahfud, maka beliau bisa mengatasi serangan-serangan politik ataupun strategi yang akan dilontarkan oleh lawan-lawan politik menjelang pemilihan presiden di tahun 2024″ jelasnya.

“Ke dua hal ini pun, juga harus dikuatkan oleh satu hal yaitu bagaimana kedisiplinan tim dari pak Ganjar dan pak Mahfud untuk mengkonsolidasikan strategi seluruh atensi perhatian dan bantuan oleh pak Ganjar dan pak Mahfud khususnya relawan.

Dan yang kedua adalah tim-tim kerja yang ada di beberapa Provinsi dan yang ketiga, bagaimana menjahit seluruh provinsi bekerja secara maksimal untuk menuju target yang ada secara disiplin. Kalau disiplin dipake dengan baik, Insyaallah mereka bisa menang.”Tutupnya.***