Tuturan id – Nama Putra sulung Presiden , Gibran Rakabuming Raka jadi sorotan para publik.

Pasalnya Gibran Rakabuming Raka diwacanakan bakal jadi pendamping Bacapres di pilpres .

Wacana duet ini diketahui tuturan.id usai Partai Bulan Bintang (PBB) secara terbuka meminang Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping pada Pilpres .

“Perlu diketahui sebagai sekjen Partai Bulan Bintang, salah satunya (PBB) mencalonkan wakil presiden yang ada di tengah-tengah kita hari ini, selain Pak Yusril ya Mas Gibran Rakabuming Raka,” Sekretaris Jendral PBB Afriansyah Noor di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 26 September 2023.

Pernyataan tersebut diungkapkan Afriansyah setelah membuka “event Job Fair Career Expo 2023” di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo.

Menurut dia, meski saat ini Gibran masih tercatat sebagai kader PDIP, ia meminta putra sulung Presiden Jokowi tersebut tidak takut keluar dari partai demi kepentingan negara.

“Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara,” katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan dua sosok yang diusulkan PBB menjadi cawapres, yakni Gibran Rakabuming dan Yusril Ihza merupakan sosok yang mumpuni.

“Karena ini kami dari PBB sudah mencalonkan Prabowo menjadi presiden kami, dan tentunya wakilnya kami berharap ada sosok anak muda,” ucapnya.

Sementara itu, PBB telah bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra sebagai bakal capres .

Akan tetapi, wacana duet tersebut masih belum final hingga saat ini, dikarenakan yang selaku Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih belum mengumumkan siapa Kandidat yang akan menjadi cawapres nya dipilpres .***(Nov)