– setelah semua persyaratan kelengkapan administrasi lengkap atau sudah siap, Ketua Umum PKB sekaligus Bakal Calon Presiden () Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar pastikan pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN bakal mendaftarkan ke KPU pada hari pertama pendaftaran pada Kamis, (19/10/2023) mendatang.

mengatakan, saat pendaftaran partai pengusung; NasDem, PKB, dan PKS direncanakan akan berangkat secara bersama-sama ke KPU.

“Kami daftar ke KPU 19 Oktober,” katanya usai menghadiri pertemuan dengan seratusan aktivis dalam tajuk Temu Juang Bersama Cawapres Gus Muhaimin di kafe UC UGM Yogyakarta, dikutip tuturan.id pada Jumat (13/10/ 2023).

Menurutnya, sebelum pendaftaran, mungkin ada prosesi yang dilakukan partai pengusung berupa doa Bersama, ujarnya.
“Prosesinya mungkin diawali dengan doa bersama pada satu hari sebelumnya,” kata sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Ia menerangkan, saat hari pendaftaran masing-masing bacapres dan bacawapres berangkat dari rumah masing-masing menuju DPP PKB. Setelah itu menuju ke DPP PKS dan DPP NasDem kemudian menuju ke KPU.

“Intinya doa restu dari masing-masing kantor partai pengusung, dilanjutkan keberangkatan,” sebutnya.

Alumni Fisipol UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, sebelum pendaftaran ke KPU, Koalisi Perubahan tetap membuka peluang bagi mana pun untuk bergabung, imbuhnya.

menuturkan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan partai di luar koalisi dalam rangka untuk menambah dukungan.

“Mungkin perlu tambahan dukungan dari partai lain yang mungkin bisa, sejauh ini belum. Tapi partai-partai non parlemen yang AMIN,” jelas .

Lebih lanjut Gus Muhaimin menyampaikan, untuk tim nasional, akan diumumkan ke publik setelah pendaftaran. Saat ini Badan Pekerja Anies-Muhaimin atau BAJA AMIN terus bekerja untuk menyusun nama-nama tim . “Nanti akan diumumkan setelah tersusun dan didaftarkan ke KPU,” pungkasnya.***(Sw)