id Amanat Nasional (PAN) dipastikan akan bergabung dengan koalisi di pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ditekankan Umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan usai menggelar temu konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Solo, , Rabu (12/07/2023).

“Kami lagi intens di hari-hari mendekati Oktober 2023 pendaftaran,” katanya usai Temu Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024.

Zulhas menambahkan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pertemuan berbagai kalangan dan memastikan posisi PAN yang akan bergabung dengan yang ada di .

“Nanti bentuknya seperti apa sekarang masih ada pembicaraan karena perkembangan masih jalan terus, termasuk soal cawapres,” katanya.

Sementara itu saat ditanya soal poros baru koalisi Partai Golkar dengan PAN, menurutnya , juga masih dalam tahap pembicaraan.

“Kami pembicaraan terus, Golkar dengan PAN cukup juga, Golkar dengan Gerindra cukup, Golkar dengan PKB cukup, tapi kan partai inginnya koalisi kemungkinan menang, saya kira ini jadi pertimbangan utama,” katanya dikutip antaranews.com

Dirinya juga menekankan bahwa meski hanya dengan melibatkan dua partai saat ini Ia juga sudah memungkinkan untuk koalisi.

“Sekarang ada ukuran survei, yang paling memungkinkan,” katanya.

Ditanya terkait , ia belum memberikan banyak penjelasan.

“Insya Allah 2024 PAN bangkit di . Kami lihat nanti, yang penting pileg dulu kan,” katanya.****