id – Nama Jurnalis sekaligus Presenter Najwa Shihab sempat dikabarkan masuk dalam kandidat tim pemenangan pasangan bakal calon (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan dan Bakal calon wakil (Bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Mendengar hal itu, Najwa Shihab langsung menegaskan, bahwa dirinya tidak akan masuk dalam tim sukses calon , , atau partai politik mana pun pada 2024.

Hal itu disampaikan Najwa Shihab saat menanggapi pernyataan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang mengatakan jika namanya masuk sebagai calon tim pemenangan pasangan Anies-Cak Imin.

“Saya tegaskan, saya tidak akan ikut menyukseskan calon dan/atau partai mana pun di Pilpres/Legislatif 2024,” Najwa dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 18 September.

Najwa menjelaskan, dirinya belum pernah berbicara dengan pihak manapun mengenai masalah ini, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia juga menegaskan akan terus berperan sebagai masyarakat sipil yang mandiri pada 2024.

“Khususnya sebagai komunitas jurnalistik, mengawal transisi demokrasi agar tidak terjadi begitu saja, tapi juga berkualitas,” ujarnya.

Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden bersama Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, sebelumnya mengatakan, saat ini tengah menjajaki nama sejumlah dalam upaya memperoleh kemenangan pada Pilpres 2024.

Ia menyebut nama Najwa termasuk di antara kandidat.

“Semua masih alternatif, belum ada yang pasti. Salah satunya Najwa Shihab,” Muhaimin dari Universitas Negeri Surabaya dalam keterangannya, Senin (18/9).***(Nov)