Tuturan id – Hasil pemeriksaan 3 pasangan bakal capres-cawapres peserta akhirnya diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat (27/10 /).

Ketiga pasangan capres-cawapres itu yakni Anies-Muhaimin, Ganjar-, dan Prabowo-

Berdasarkan hasil pemeriksaan bakal pasangan calon Anies-Muhaimin, disimpulkan bisa menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Begitupun dengan bakal pasangan calon Ganjar- Md yang juga berdasarkan hasil pemeriksaan disimpulkan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas penyalahgunaan narkoba.

“Disimpulkan bahwa dua bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden ini dinyatakan mampu menjalankan tugas. Demikian juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Ketua KPU, Hasyim Asy'ari dalam konferensi persnya Jumat (27/10)

Lanjut kata Hasyim, hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya, dan ketiga perwakilan bakal paslon itu pun menerima langsung hasil pemeriksaan kesehatannya.

Begitupun kurang lebih sama, hasil pemeriksaan terhadap Prabowo- juga dinyatakan mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas penyalahgunaan narkoba.

“Hasil pemeriksaan terhadap bakal pasangan calon ini oleh tim pemeriksa dinyatakan mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, kemudian yang kedua dinyatakan bebas penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.***