Tuturan id – Daftar nama Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan segera diumumkan. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi yang merupakan tim Koalisi Perubahan

“Itu (daftar nama) sudah di titik-titik akhir pembicaraan, mungkin dalam pekan-pekan ini sudah keluar,” kata Sekretaris Jenderal PKS usai menghadiri diskusi yang digelar di , Minggu.

Lanjut, Aboe Bakar mengatakan jika daftar nama yang memperkuat Timnas pasangan AMIN juga terdiri dari tim pemenangan yang sudah lebih awal dibentuk yang diberi nama nama Badan Pekerja Anies-Imin disingkat Baja AMIN.

“Nama ini (anggota Timnas AMIN) masih tetap dikuasai tim Baja, nanti sebentar lagi tim Baja ke tim pemenangan nasional,” katanya.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya sebelumnya telah menyatakan ada 4 komponen yang memperkuat Timnas AMIN.

“Kami menyusun ini tidak hanya partai pengusung, tetapi setidak-tidaknya ada empat komponen yang kami coba himpun: partai, relawan, profesional, dan tentu keempat seperti yang teman-teman bilang tadi tokoh-tokoh masyarakat,” kata Willy di kompleks parlemen, Senayan, , Senin (23/10) dilansir antaranews.

Selain itu Menurut Willy, Badan Pekerja Anies-Imin (Baja AMIN) juga merupakan tulang punggung dalam Tim Pemenangan Nasional.

Willy juga menyebutkan sejumlah nama-nama tokoh publik, akan masuk dalam pengurus Timnas AMIN, seperti yang telah sebelumnya direncanakan sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menerima berkas pendaftaran 3 bakal pasangan Capres-cawapres untuk , yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin sendiri diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Sementara untuk pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan (), dan Partai Hati Nurani (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.***(ar)